Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

Ratusan Pendonor Ikuti Donor Darah MNC Group

JAKARTA – MNC Group bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Depok dan PMI Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan donor darah. Aksi sosial yang diikuti oleh ratusan pendonor yang terdiri dari karyawan MNC Group ini diselenggarakan di Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Sejak acara dimulai sekitar pukul 9 pagi, para karyawan MNC Group dari berbagai lini bisnis mengantre mengambil form untuk mendaftarkan dirinya menjadi pendonor.

Turut hadir mengikuti kegiatan donor darah ini di antaranya Ketua III MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo dan Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution.

Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, aksi sosial tersebut merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) MNC Group yang diselenggarakan secara rutin setiap tiga bulan. Selain di Kebon Sirih, kegiatan serupa juga dilakukan di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Di Kebon Jeruk untuk tahun ini sudah tiga kali dilakukan. Sementara, di Kebon Sirih donor darah hari ini adalah yang kedua kalinya,” ujarnya usai mendonorkan darahnya.

Dijelaskannya, hari ini ditargetkan dapat mengumpulkan 300 kantong darah. Ia berharap, kantong darah tersebut dapat membantu menambah stok darah PMI.

“Target 300 kantong darah yang didonorkan para pendonor. Harapannya, kami MNC Group dapat ikut berkontribusi untuk menyumbang darah untuk membantu PMI,” tambah Jessica.

Sementara itu, Pelestari Pencari Donor Darah Sukarela (P2D2S) Achmad Febryadi mengatakan, kantong darah yang terkumpul hari ini nanti akan di bawa ke PMI. Di situ, darahnya akan diuji saring dari empat virus.

Baca juga:  MNC Peduli Salurkan Buku Pelajaran Ke Kampung Konservasi Rimbun di Tangsel

“Jika ada yang terjangkit virus nanti kami pisahkan. Sedangkan kalau dari hasil tes darah itu sehat, baru kami berikan ke masyarakat yang membutuhkan darah,” paparnya.

Di sisi lain, menurut dia kegiatan donor darah kali ini semakin banyak dihadiri pendonor. “Hari ini antusiasnya luar biasa. Semakin banyak dan meningkat dibanding tiga bulan lalu,” katanya sembari mengatakan pihaknya sudah beberapa kali bekerja sama dengan MNC Group mengadakan kegiatan donor darah.

Salah satu karyawan MNC Land yang turut mendonorkan darah, Elisabeth, mengaku antusias dengan acara donor darah ini. Menurut dia, kegiatan sosial ini menarik dan membuatnya semangat karena membantu orang lain yang membutuhkan.

“Donor darah bagi saya sendiri menarik karena untuk membantu orang jadi saya semangat untuk mengikuti kegiatan ini,” terangnya.

Ia juga mengapresiasi kerja keras para panitia penyelenggara donor darah. Meski dihadiri ratusan karyawan, jalannya acara teratur dan tertib. Tidak ada yang berebut atau berdesakan menerobos masuk ruang donor darah.

“Teratur dan panitia juga mengatur jalannya donor darah dengan tertib. Semoga makin banyak yang ikut,” katanya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1