Ketik pencarian Anda

Uncategorized

Ratusan Mahasiswa dari 57 Perguruan Tinggi Ikuti MNC Nation 2019

Foto: MNC Media

JAKARTA – PT MNC Sekuritas mengadakan kompetisi trading saham dengan tema “MNC Nation 2019”. Sebanyak 231 peserta mengikuti kompetisi bergengsi ini. Mereka terdiri dari mahasiswa yang berasal dari 57 perguruan tinggi di 30 kota di Indonesia.

Direktur IT dan Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria mengatakan, tingginya minat peserta kompetisi mencerminkan antusiasme yang luar biasa dari para milenial akan dunia investasi saham. “Kami senang mendapatkan respons positif dari para milenial di Indonesia terhadap investasi saham,” ujarnya dalam acara Grand Final MNC Nation 2019, di Universitas Mercu Buana, Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Fifi berharap, seluruh peserta dapat merasakan langsung bagaimana bertransaksi saham dengan mudah. Sehingga akhirnya mereka tertarik untuk menjadi investor atau trader saham yang sesungguhnya.

“Harapanya, semakin banyak milenial nantinya yang berinvestasi di pasar modal,” kata dia.

Kompetisi trading saham dimulai 1 November hingga 18 November 2019. Lalu babak semi final dimulai pada 19 November hingga 24 November. Saat ini, ada 12 tim finalis yang maju di Grand Final “MNC Nation 2019”.

Kompetisi ini dilakukan dengan menggunakan aplikasi virtual trading yang dibuat oleh MNC Sekuritas. hal ini memberikan kemudahan bagi para peserta yang mengikutinya.

Video: Erry Dwi Rahmanto

Sebagai informasi tambahan, berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI) per Oktober 2019, investor pasar modal telah mencapai angka 2,2 juta orang. Menariknya, generasi milenial semakin mendominasi jumlah investor pasar modal di Tanah Air yang jumlahnya mencapai 60% dari seluruh investor di BEI.

Baca juga:  Fakta Tersembunyi dari Sinetron Nyai Roro Kidul

Direktur Manajemen Strategis dan Edukasi Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 1 (OJK KR 1) Duma Reana Hutapea mengungkapkan, sebagai bentuk pelaksanaan Program OJK KR 1 dengan kolaborasi bersama MNC Sekuritas, pihaknya aktif melaksanakan kegiatan pengenalan OJK, inklusi keuangan, waspada investasi ilegal, fintech serta banyak kegiatan lainnya terkait edukasi dan literasi kepada masyarakat luas.

“MNC Nation 2019 merupakan satu bukti peran aktif OJK Kantor Regional 1 dalam mendukung upaya peningkatan peran kaum milenial untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia,” jelas Duma.