Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Rambu Piras ke Peserta The Voice Indonesia: Jaga Kesehatan!

Foto : Instagram

JAKARTA – The Voice Indonesia (TVI) bakal segera hadir kembali di GTV. Para peserta harus berjuang keras demi meraih mimpi untuk menjadi sang juara.

Runner-Up The Voice Indonesia (TVI) 2018, Rambu Piras sedikit memberikan tips pada calon peserta The Voice Indonesia agar tampil prima saat menghadapi juri di atas panggung. Penyanyi asal Kupang tersebut mengatakan, peserta harus menikmati setiap proses dan belajar dari pengalaman selama di The Voice Indonesia.

“Pesan saya pada seluruh finalis adalah jaga kesehatan, curi-curi waktu kalau ada waktu buat tidur, tidurlah, istirahat,” kata Rambu sebagaimana dikutip dari iNews.id, Selasa (9 Juli 2019).

Hal yang tak kalah penting menurut Rambu adalah menjaga kesehatan. Jangan sampai, peserta justru stres. “Tapi dinikmati,” katanya.

Dia juga mengingatkan para finalis agar tidak terlalu berlebihan saat bersenang-senang di karantina nanti. Misalnya, tertawa hingga terlalu keras sehingga membuat suara nanti berubah.

Video : Elok Nuriyatur Rosyidah

“Jadwal padat, curi-curi waktu buat istirahat, kalau ngumpul kan suka senang banget, kita sendiri yang tahu sampai mana batas suara kita. Kalau suara sudah mulai serak, batuk dan parau, kurangi deh ngobrolnya, kurangi ketawa-ketiwinya,” ucap Rambu.

Selain itu, Rambu juga menekankan bahwa menang atau kalah bukan hal utama. “Menang dan kalah itu bonusnya, tapi proses dan pengalaman yang dialami itu semuanya indah. Karena musik kan tentang rasa. Music should be happy, should be fun,” katanya.