Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Raih Peringkat ke-2, Timnas Futsal Indonesia Tingkatkan Target

Foto : MNC Media

Jakarta – Timnas Futsal Indonesia tampil luar biasa di laga terakhir MNC Futsal Championship 2019 yang dilaksanakan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu (8/9/2019). Melawan wakil Malaysia, yakni KL City FC, tim Garuda pesta gol dengan skor akhir 13-4. Menang di 2 laga, Timnas harus puas menjadi runner-up di turnamen mini tersebut.

Asisten pelatih Kepala Tim Nasional Futsal Indonesia, Sayan Karmadi mengungkapkan rasa syukurnya atas torehan hasil yang diterima oleh timnas, sebab strategi yang disampaikan oleh Pelatih Kepala Kensuke Takahashi bisa diterapkan meski disetiap awal pertandingan sering kurang fokus.

Ia bersama Kensuke pun memberikan catatan untuk bekal persiapan menuju turnamen sebenarnya di Piala AFC yang akan digelar pada Oktober 2019 nanti.

“Ya kita akan beri catatan, seperti perbaikan di hal-hal kecil, seperti pergerakan pemain pada saat set play, bagaimana transisi bertahan dan posisi badan,” ujar Sayan saat dihubungi tim MNCUpdate.com pada Senin (9/9).

Ia kemudian mengatakan bahwa timnya hanya memiliki permasalahan di sektor penyelesaian akhir. “kalau dilihat saat kita melawan Uzbekistan kemarin yang memang sudah pernah ikut dalam piala dunia futsal, kita hanya tinggal penyelesaian akhir dan mengurangi kesalahan-kesalahan kecil itu tadi,” imbuhnya.

“Proses ini juga masih terus berlanjut dan anak-anak juga sudah sangat banyak memiliki perkembangan yang positif,” lanjutnya.

Baca juga:  Anggota TNI Lolos Audisi The Voice Indonesia di Balikpapan

Sebelumnya, menaggapi hasil turnamen MNC Futsal Championship ini, Kensuke belum ingin sesumbar saat nanti memasuki laga AFC pada bulan Oktober mendatang. Apalagi Thailand, Jepang merupakan tim kuat di Asia yang menjadi kandidat kuat lolos dalam piala dunia.

Ia bersemangat untuk kembali melatih untuk bisa meraih hasil positif di AFC nanti. “Hasil ini tidak buat patokan, tapi kami masih harus terus berlatih,” terangnya.