Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Raih Penghargaan di Anugerah Jurnalistik Polri, MNC Trijaya: Ini Kebanggaan dan Jadi Motivasi Kami

JAKARTA – MNC Trijaya meraih predikat radio terbaik pada ajang penghargaan Anugerah Jurnalistik Polri yang diselenggarakan di Gandaria City, Jakarta, Rabu (18/7/2018) malam.

Pemimpin Redaksi MNC Trijaya Gaib Maruto Sigit menuturkan, penghargaan ini meningkatkan motivasi dan semangat untuk terus memproduksi konten informasi yang mencerahkan dan dibutuhkan masyarakat.

“Pertama, kita bangga karena berarti kinerja kita diakui masyarakat dan Polri. Kedua, ini juga bentuk tanggung jawab sosial kita kepada masyarakat, dan yang ketiga prestasi ini jadi tantangan serta motivasi ke depan,” ujarnya kepada MNC Update, di kantor redaksi MNC Trijaya, di iNews Tower, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Ditambahkannya, setiap konten siaran yang baik akan memberi manfaat yang luas kepada khalayak pendengar. Istilah di dunia radio, satu suara berjuta telinga.

“Jadi, kalau kita kasih kebaikan melalui satu materi maka jutaan telinga juga akan jadi baik. Begitu pula kalau kita kasih sesuatu yang buruk, jutaan telinga akan dapat keburukan,” paparnya.

Di ajang penghargaan ini, redaksi MNC Trijaya mendaftarkan karya feature berjudul “Mendulang Suara Tanpa SARA dan Hoax”. Karya jurnalistik itu merupakan hasil kerja keras Tim Redaksi MNC Trijaya dengan produser eksekutif, Setyo Nuryanto.

Lomba ini, imbuhnya, dilatarbelakangi agenda Polri yang ingin menebarkan semangat pilkada damai, anti-SARA, antihoaks dan anti- money politic. MNC Trijaya pun mendukung agenda ini dan mengirimkan salah satu karya ke panitia.

Baca juga:  The Voice Indonesia: Siapa Ancam Coach Armand Jika Kalah?

Terkait momentum pilkada, MNC Trijaya berkomitmen mengedukasi masyarakat dalam memilih pemimpin daerah. Tagline radio ini pun menegaskan semangat tersebut yakni, “Jangan asal pilih, apalagi pilih yang asal”.

“Sejak pilkada serentak 2015 kita sudah bekerja sama dengan KPUD-KPUD dan KPU RI untuk jadi radio pilkada. Puncaknya dalam Pilkada DKI Jakarta, oleh KPUD DKI kita disahkan sebagai Radio Pilkada DKI 2017,”katanya. Begitu juga pada Pilkada 2018, MNC Trijaya juga mengusung tema ‘Radio Pilkada Indonesia”.

Menyambut perhelatan Pileg dan Pilpres 2019, MNC Trijaya berencana menghadirkan program spesial pemilu dan akan diluncurkan pada September mendatang. Program tersebut seperti talkshow, liputan khusus, dan news flash.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1