Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Raih Penghargaan dari OJK, MNC Sekuritas Pacu Literasi Keuangan di Sulawesi

MAKASSAR – PT MNC Sekuritas cabang Makassar berhasil meraih penghargaan Inklusi Keuangan 2018 dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Raihan ini memacu perseroan terus mengedukasi masyarakat Sulawesi dan Indonesia tentang pengetahuan dan pemahaman investasi.

Penghargaan dari OJK itu untuk kategori Lembaga Jasa Keuangan Penggerak Literasi dan Inklusi Keuangan Sulawesi Selatan 2018 dan diserahkan pada acara Expo Literasi dan Inklusi Keuangan Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan 2018. Bertempat di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, expo berlangsung pada tanggal 20-21 Oktober 2018.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengaku bangga atas apresiasi yang diberikan regulator kepada MNC Sekuritas, sebagai satu-satunya pemenang dari antara Anggota Bursa (AB) di kota Makassar. “Dengan raihan ini kami pun semakin termotivasi untuk mensosialisasikan investasi pasar modal supaya semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia,” katanya.

Capaian ini, imbuhnya, juga membuktikan komitmen perseroan dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Sulawesi Selatan melalui aktivitas edukasi ke berbagai kalangan.

Di Makassar sendiri MNC Sekuritas telah memiliki 2 poin Galeri Investasi di perguruan tinggi yakni STIM Nitro Makassar dan STIEM Bongaya Makassar. Selain Galeri Investasi di Perguruan Tinggi, perusahaan sekuritas milik MNC Group ini juga memiliki Galeri Investasi di komunitas Dana Pensiunan Pemberi Kerja Ukhuwah Universitas Muslim Indonesia (DPPK UMI) Makassar.

“Dengan menyentuh masyarakat dari berbagai kalangan, kami menargetkan ribuan nasabah baru dari kalangan dosen, mahasiswa, dan Dana Pensiun di kota Makassar dan sekitarnya, sehingga tingkat literasi dan inklusi keuangan dapat semakin ditingkatkan bukan hanya di wilayah Jawa, tetapi juga di Sulawesi,” kata Susy.

Baca juga:  Ternyata Keberadaan Gedung Parkir Pengaruhi Tingkat Kemacetan

Penghargaan tersebut diberikan Kepala OJK Regional 6 Sulampua Zulmi kepada Branch Manager MNC Sekuritas Kantor Perwakilan Makassar Adriyan Sayed.

Adapun expo literasi dan inklusi keuangan tersebut digelar oleh OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua). Acara tersebut terselenggara atas kerja sama OJK Sulampua dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan dan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Sulawesi Selatan.

Beberapa aktivitas meramaikan acara ini yakni pameran lembaga jasa keuangan seperti bank, asuransi, pegadaian, perusahaan pembiayaan, dan fintech, Apresiasi Inklusi Keuangan, dan acara hiburan.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1