Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Raih 2 Penghargaan, MNC Bank: Kepuasan Nasabah Jadi Reputasi Kami

JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) berhasil meraih dua penghargaan dari dua ajang penganugerahan yang berbeda. Perseroan memperoleh predikat Innovative Company in Digital Banking Applications dari majalah Warta Ekonomi.

MNC Bank juga berhak menyandang gelar The Best Reputable Banking With Customer Satisfaction of The Year dari Indonesia Inspire!. Dua penghargaan itu didapat di hari yang sama, Jumat 25 Mei 2018.

Apresiasi tersebut diberikan karena MNC Bank dinilai memiliki kemampuan dalam menjaga reputasi yang baik dan terus berinovasi di bidang teknologi informasi. Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan, reputasi perusahaan terbangun dari persepsi stakeholder, terutama nasabah yang percaya dengan MNC Bank.

“Bank adalah institusi yang bisnisnya berbasis kepercayaan, persepsi yang paling penting adalah nasabah. Kepuasan nasabah adalah modal utama bank untuk memiliki reputasi yang baik,” ujar Benny usai menerima penghargaan Innovative Company in Digital Banking Applications di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Menurut dia, reputasi yang baik penting karena akan menguntungkan bisnis. Oleh karena itu, MNC Bank selalu serius dalam menjaga reputasi perusahaan yang ditunjukkan dengan pemenuhan aspek tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG), komunikasi baik dengan masyarakat dan regulator, dan menghadirkan pelayanan dan inovasi terbaik.

“Seluruh inovasi dan usaha yang kami lakukan tentunya berorientasi kepada kepuasan nasabah. Nasabah yang puas akan mengajak relasinya untuk ikut menjadi nasabah. Karena itu yang paling penting adalah mendengarkan nasabah maunya apa, lalu kita harus cepat beradaptasi,” ujar Benny.

Baca juga:  Sindo Media Gelar Digital Savvy Workshop & Gathering

Selain mendapat apresiasi atas reputasinya, MNC Bank juga memperoleh hal serupa atas inovasi di bidang IT dalam dua tahun terakhir. Seperti diketahui, bisnis perbankan dinilai identik dengan inovasi terutama di bidang Teknologi Informasi.

Terpisah, penghargaan The Best Reputable Banking With Customer Satisfaction of The Year dari Indonesia Inspire! diterima oleh Direktur IT dan Operasional MNC Bank Widyatama Bunarto. Dia mengatakan, penghargaan ini merupakan penambah motivasi untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Hal tersebut kami lakukan melalui produk dan layanan berbasis teknologi yang tidak hanya memberikan manfaat bagi bank, tetapi utamanya bagi nasabah”, ujarnya usai menerima penghargaan di Grand Sahid Hotel, Jakarta.

Sejak 2016, MNC Bank telah melakukan berbagai inovasi untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan seperti internet banking, mobile banking serta aplikasi punyakartu dan punyarumah. Selain itu, Bank juga menghadirkan aplikasi punyacelengan.

“Hal tersebut dilaksanakan karena kami berfokus kepada click daripada brick. Brick adalah membangun sebanyak mungkin kantor cabang. Sementara click menjadikan smartphone sebagai touchpoint MNC Bank. Artinya, melalui telepon pintar nasabah dapat melakukan transaksi perbankan dimana pun dan kapan pun,” ucapnya.

Kemampuan MNC Bank menjaga reputasi dan selalu berinovasi sejalan dengan kinerja keuangan yang cemerlang. MNC Bank pada kuartal I-2018 berhasil membukukan laba sebesar Rp94,8 miliar, atau tumbuh 294 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1