Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Rabu Abu Persekutuan Doa MNC Group: Peran Penting Agama Perangi Hoax

Foto : MNC Media

JAKARTA – Masyarakat sebagai umat beragama, sepantasnya saling menghargai dan menghormati dengan menyebarkan informasi yang membagiakan, positif dan menyejukan. Penting diingat, agama adalah salah satu elemen utama untuk menghindari dan melawan berita hoax. Demikian benang merah dari khotbah yang disampaikan Romo Susilo Nugroho.CP, saat memimpin porsesi Rabu Abu di iNews Tower, pada Rabu 6 Maret 2019.

Dalam kesempatan tersebut Romo menyampaikan, hoax atau berita bohong hanya akan menimbulkan simpang siur informasi dan pada akhirnya bermuara pada keresahan di kalangan masyarakat atau umat. “Orang mulai kreatif merancang pesan kemudian disebarkan dengan bentuk meme ke youtube, dan media sosial lain,”imbuhnya.

Hoax memang fenomena yang muncul akibat dari perkembangan demokrasi dan teknologi informasi digital yang begitu pesat. Maka, peran agama menjadi begitu penting dalam menyaring dampak dari hoax atau biasa disebut berita bohong.

Sesama umat beragama harus saling mengingatkan dan memberikan verifikasi dari sebuah informasi. “Memastikan kebenarannya terlebih ditahun politik seperti ini,” ucapnya. Tempat ibadah sebagai salah satu elemen penting dalam menyebarkan informasi yang membahagiakan, mempersatukan dan menyejukan.

Seperti diketahui Persekutuan Doa MNC Group kembali menggelar acara Rabu Abu, yang merupakan kegiatan keagamaan yang diikuti oleh umat Krisiani i dalam rangka menyongsong paskah atau dimulainya masa Pra Paskah.
MNC Group merupakan perusahaan yang memandang Kegiatan keagamaan, sebagai pilar penting dalam perseroan. Karena kerja bukan saja untuk mencari nafkah, tetapi kerja juga merupakan bagian dari ibadah.