Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Peduli MNC Terkini

Puluhan Pasien Ikuti Operasi Katarak Gratis MNC Peduli di Lampung

Foto: MNC Media

JAKARTA – Berbagi dan membantu sesama selalu menjadi semangat bagi MNC Peduli dalam setiap aktivitasnya. Wujud kepedulian ini juga ditunaikan melalui sikap atau tindakan yang bisa dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Terbaru, MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih kembali melanjutkan aksi sosial di bidang kesehatan. Kali ini bersama RS Pertamina Bintang Amin Lampung, MNC Peduli menggelar kegiatan operasi gratis katarak kepada masyarakat prasejahtera yang ditujukan bagi warga Kota Bandar Lampung dan sekitarnya.

Ketua MNC Peduli Syafril Nasution mengatakan kegiatan MNC Peduli yang digelar di Lampung memang sudah menjadi sebuah agenda rutin. Namun tak hanya Lampung, menurutnya MNC Peduli juga akan safari ke berbagai kota di Sumatera.

“Tidak hanya di Lampung, setelah ini masih kita akan ke Jambi. Dalam waktu yang bersamaan kita juga sedang melakukan ini di Semarang dan juga di Gombong, Jawa Tengah,” ujar Syafril Nasution.

Selanjutnya dia berharap kepedulian yang diberikan MNC Peduli bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu. Ia pun menyampaikan jika banyaknya masyarakat yang ikut serta dan melebihi kuota, MNC Peduli akan membukanya untuk memfasilitasi mereka yang membutuhkan.

“Khususnya bagi masyarakat yang tadinya tidak bisa melihat jadi bisa melihat dengan jelas dan kita bantu dari segi pembiayaannya dan ini sangat membantu. Hari ini juga banyak sekali masyarakat lampung yang sudah mendaftarkan diri dan yang tadi saya sampaikan apabila targetnya melebihi kita akan buka,” tambah Syafril.

Baca juga:  Lebarkan Sayap, MNC Sekuritas Ekspansi ke Situbondo

Peserta operasi tidak hanya berasal dari Kota Bandar Lampung, melainkan juga dari kabupaten sekitarnya seperti Lampung Barat, Tanggamus, dan Pringsewu. Pada pelaksanaan kali ini akan dioperasi 46 calon pasien katarak. Pelaksanaan operasi katarak akan dilakukan tim dokter RS Pertamina Bintang Amin Lampung secara bertahap hingga target peserta sebanyak 100 pasien dapat terpenuhi hingga akhir tahun 2019.

Sementara itu, Presiden Direktur RS Pertamina Bintang Amin Lampung, dr. Muhammad Khadafi, SH, MH menyampaikan bahwa jajaran RS Pertamina Bintang Amin sangat berterima kasih dengan program katarak MNC Peduli. Ia juga berharap agar semakin banyak orang yang bisa dapatkan kesempatan untuk dapat mengikuti program-program MNC Peduli.

“Dokter yang diturunkan hampir seluruh dokter yang ada di RS Pertamina Bintang Amin untuk membantu kegiatan MNC Peduli karena ini merupakan kegiatan kita bersama dengan MNC bukan kali pertama saja. Jadinya, kira-kira hampir lebih dari 15 dokter yang kita turunkan dan alhamdulillah mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar,” tambah Muhammad.

Hayati (52) salah satu pasien yang bekerja sebagai petani dari Kedaung, Lampung, mengucapkan rasa syukurnya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli dan RS Bintang Amin atas bantuan operasi gratis katarak ini. Semoga saya cepat sembuh dan dapat melihat dengan jelas lagi,” ujar Hayati.

Selain di Lampung, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di daerah Gombong dan Semarang. Dalam waktu ke depan operasi katarak gratis bagi para warga prasejahtera juga akan dilakukan di beberapa wilayah kabupaten di Jawa Timur.