Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

PSM Makkasar Bidik Kemenangan di Kandang

Foto : MNC Media

JAKARTA – Tersisa nama PSM Makkasar yang masih berlaga di Piala AFC. Klub asal Indonesia ini membidik poin penuh kala menjamu klub Singapura Home United pada matchday keempat Grup H Piala AFC di Stadion Pakansari, Selasa (30/4) sore. Laga tersebut akan disiarkan langsung MNCTV mulai pukul 14.30 WIB.

Tiga poin sangat penting bagi klub berjuluk Juku Eja itu untuk memperbesar peluang melaju ke semifinal zona Asia Tenggara dengan status juara grup. Saat ini, Wiljan Pluim dkk duduk di singgasana berbekal nilai 8, unggul satu poin dari Home United di tangga kedua.

Demi mewujudkan misi tersebut, Pelatih PSM Darije Kalezic meminta para pemainnya tampil maksimal. Juru taktik asal Bosnia dan Herzegovina itu juga mengaku sudah mempelajari kesalahan timnya pada pertemuan pertama di Jalan Besar Stadium, Singapura, 27 Februari lalu.

Saat itu, mereka gagal menjaga konsentrasi dan harus puas bermain imbang 1-1. Sempat unggul terlebih dulu lewat torehan Eero Markkanen, kemenangan Juku Eja sirna karena tuan rumah menyamakan kedudukan lewat aksi Muhammad Hami Syahin.

Kemenangan pada laga nanti juga akan menjadi obat pelipur lara bagi tim kebanggaan The Macs Man itu setelah dikalahkan Bhayangkara FC 2-4 pada leg pertama perempat final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 di Stadion PTIK, Sabtu (27/4).

Baca juga:  Ghea Dapat Kejutan Ultah, Acara Meet and Greet Indonesian Idol Terasa Spesial

“Kami sedang dan berambisi akan terus memimpin grup ini. Kami ingin melangkah ke semifinal dengan status juara grup. Saya akan melakukan segala cara untuk merealisasikannya,” kata Kalezic dalam konferensi pers.

Beralih ke kubu tim tamu, suasana hati para penggawa klub berjuluk The Protectors itu juga tengah labil karena pada pertemuan terakhir di Liga Singapura mereka kalah telak 0-4 dari Albirex Niigata, Sabtu (27/4).

Pelatih sementara Home United Noh Rahman juga mengeluhkan mepetnya jadwal timnya. Setelah dikalahkan Albirex Niigata, mereka langsung bersiap menuju Indonesia dan baru tiba, Minggu (28/4/2019). Meski recovery tak maksimal, Rahman tetap optimistis menatap duel nanti karena sudah memetakan peta kekuatan Juku Eja.