Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Premier League RCTI, Siarkan Arsenal yang Permalukan MU dan Tembus 4 Besar

Foto : MNC Media

JAKARTA – Laga klasik premier league yang disiarkan RCTI antara Arsenal melawan Man.United berakhir dengan skor 2-0 untuk tim yang bermarkas di London itu. Dengan hasil tersebut, maka posisi Man.United di peringkat 4 resmi digeser Arsenal dengan 60 poin. Sedangkan The Red Devil berada satu posisi dibawahnya dengan 58 poin.

Tembakan jarak jauh Granit Xhaka serta eksekusi penalti Pierre-Emerick Aubameyang, memastikan raihan poin penuh bagi The Gunners di pekan ke-30 Liga Inggris 2018-2019, Senin (11/3) dini hari WIB yang ditayangkan RCTI sport.

Dalam pertandingan tersebut Arsenal tampil menekan sejak awal demi memenuhi ambisi menggusur Man United dari peringkat empat klasemen sementara. Akan tetapi, justru tim tamu yang punya peluang emas membuka keunggulan di menit kesembilan.

Romelu Lukaku yang tengah on fire nyaris membawa United unggul andai sontekannya dari jarak dekat menyambut umpan silang Luke Shaw tidak menghantam mistar gawang. Arsenal yang tersentak akhirnya unggul lebih dulu lewat tembakan jarak jauh Granit Xhaka di menit ke-12.

Bola hasil sepakan pemain asal Swiss itu gagal diantisipasi dengan baik oleh David de Gea. Penjaga gawang berpaspor Spanyol tersebut mati langkah karena salah membaca laju bola. Man United baru bisa membalas lewat peluang Fred Rodrigues di menit ke-19. Sayang, tembakan pemain asal Brasil itu masih menerpa tiang sebelah kiri gawang Bernd Leno.

Baca juga:  Erat Kerjasama, MNC Finance Adakan Gathering Showroom dan Agen di Bali

Usai peluang tersebut, permainan ganti dipegang oleh Man United. Lukaku lagi-lagi punya peluang untuk mencetak gol di menit ke-36. Akan tetapi, upayanya masih dapat diblok Bernd Leno dari jarak dekat sambil menjatuhkan diri. Kegagalan penyerang asal Belgia itu mencetak gol membuat babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Video : Elok Rosyidah

Sadar butuh mengejar ketertinggalan, Man United ganti menyerang di awal babak kedua. Meski begitu, penguasaan bola tetap didominasi oleh Arsenal dalam 15 menit laga berjalan. Selama periode tersebut, pertandingan beberapa kali dihentikan untuk merawat pemain yang cedera.

Marcus Rashford punya kesempatan menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan bebas di menit ke-59. Sayang, tembakannya masih melenceng tipis dari gawang. Anak asuh Unai Emery mendapat hadiah penalti di menit ke-68 usai Lacazette dijatuhkan Fred di kotak terlarang.

Eksekusi Pierre-Emerick Aubameyang semenit kemudian sukses mengecoh David de Gea sehingga skor berubah menjadi 2-0. Ole Gunnar Solskjaer lantas merespons dengan memasukkan Anthony Martial guna menambah gaya dobrak.

Memasuki 10 menit terakhir, Man United kembali mencoba menambah opsi di lini depan dengan memasukkan penyerang muda dalam diri Mason Greenwood. Sayangnya, upaya untuk mencuri poin di Stadion Emirates gagal terlaksana.

Arsenal tetap unggul 2-0 hingga wasit Jonathan Moss mengakhiri laga. Hasil tersebut memberi kekalahan perdana buat Man United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer di ajang Liga Inggris sekaligus menggusur posisi mereka di papan klasemen.