Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Praktisnya Buka Rekening Saham di MNC Sekuritas

Grafis: Elok Rosyidah

JAKARTA – Untuk bisa berinvestasi saham, kamu harus memiliki rekening saham/efek. Rekening saham disediakan oleh perusahaan sekuritas yang telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keungan (OJK). Di Indonesia sendiri ada banyak perusahaan sekuritas dan yang cukup populer dikalangan investor salah satunya adalah MNC Sekuritas.

MNC Sekuritas sendiri sudah berdiri sejak 1989 dengan nama PT Bhakti Investama. Setelah diakuisisi oleh MNC Investama, perusahaan ini berubah nama menjadi MNC Sekuritas.

30 tahun beroperasi di pasar modal, tentu MNC Sekuritas memiliki pengalaman yang mumpuni. Buat kamu yang ingin menjadi investor, kamu tidak perlu ragu lagi untuk memilih MNC Sekuritas sebagai perusahaan sekuritasmu.

Kamu juga bisa dapat banyak keuntungan dengan membuka rekening efek di MNC Sekuritas salah satunya adalah layanan trading saham secara online melalui aplikasi MNC Trade yang dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. Dengan aplikasi tersebut kamu bisa bertransaksi saham di manapun dan kapanpun.

Nah, sebelum Anda mencoba membuka rekening saham, ada beberapa syarat yang perlu Anda siapkan untuk dapat membuka rekening saham, antara lain:

1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
2. Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak jika ada)
3. Fotokopi Cover Buku Tabungan halaman depan yang terdapat nama & nomor rekening
4. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa jika kamu masih terdaftar sebagai Mahasiswa

Baca juga:  Koki Cilik Bikin Street Food Festival Makin Meriah

Jika tidak memiliki NPWP, kamu tetap bisa menjadi investor nantinya kamu akan mengisi formulir tidak memiliki NPWP pada saat pendaftaran.

Semua dokumen tersebut disediakan dalam bentuk fotokopi. Untuk buku tabungan, kamu hanya perlu fotokopi di bagian cover-nya aja. Setelah semua dokumen-dokumen yang diminta siap, tahapan selanjutnya adalah pembukaan rekening efek.

Video: Official MNC Sekuritas

Berikut langkah-langkah pembukaan rekening efek di MNC Sekuritas.

1. Buka www.mncsekuritas.id di browser.
2. Pilih menu Become Investor yang terletak di sisi kanan atas.
3. Isi Formulir dan Persetujuan Pembukaan Rekening Efek untuk Perorangan.
4. Setelah formulir diisi secara lengkap, cetak formulir tersebut dan bubuhkan paraf di setiap lembarannya.
5. Bubuhkan tanda tangan di atas materai di bagian yang telahi disediakan.
6. Pilih salah satu bank buat Rekening Dana Investor (RDI)
7. Terakhir kirimkan dokumen beserta fotokopi KTP, NPWP atau surat pernyataan tidak memiliki NPWP, dan cover buku tabungan ke alamat MNC Financial Center, Lantai 14 Jl. Kebon Sirih No. 21 – 27, Jakarta Pusat 10340 dengan Up: Call Center.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1