Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Potret Angela Tanoesoedibjo, Direktur MNCN yang Melangkah ke Kabinet Indonesia Maju

Foto: Istimewa

MNCUPDATE.COM – Angela Tanoesoedibjo baru saja dilantik sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Jumat (25/10/2019). Sosoknya yang muda, sangat andal, energik dan selalu bekerja keras membuat Presiden Joko Widodo mempercayakan Angela masuk ke dalam Kabinet Indonesia Maju (2019-2024).

Dilansir dari Koran Sindo (26/10/2019), Angela siap mematok target setahun pertama. Ia akan fokus menyinergikan pariwisata dan ekonomi kreatif. Selain ingin menggenjot kunjungan wisatawan asing, Angela juga ingin masyarakat dapat menikmati berbagai destinasi pariwisata baru.

Langkah pengabdian Angela ini pun direspons positif oleh masyarakat. Hal ini tentu menjadi kebanggaan bagi MNC Group. Sebagai direksi di MNC Group, Angela dikenal dengan kemampuan manajerial yang sangat mumpuni. Perempuan kelahiran Ottawa, 32 tahun silam tersebut sukses mengemban sederet posisi strategis seperti Managing Director GTV dan Direktur MNC Media (MNCN).

Di tangan Angela, stasiun televisi GTV melesat tinggi sebagai televisi pilihan terbaik keluarga Indonesia. Dengan tayangan hiburan yang edukatif, GTV kian unggul sebagai televisi favorit semua usia.

Lebih lanjut, istri Michael Dharmajaya ini juga pernah menjabat sebagai direktur di dua perusahaan yakni PT MNI Entertainment dan PT Megah Group. Sebelumnya, Angela merupakan Co-Head Vice President di MNC Channels.

Pencapaian karier Angela tak terlepas dari bekal pendidikannya yang brilian di Australia. Saat mengenyam jenjang sarjana, Angela mengambil studi Media Arts and Production di The University of Technology Sydney. Setelah itu, ia menyelesaikan studi Master of Commerce di The University of New South Wales.

Baca juga:  Menimba Ilmu dan Beramal di Gema Tabligh Akbar RCTI

Dengan latar belakang yang gemilang, tak heran jika Presiden Joko Widodo memberi mandat istimewa pada putri sulung Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo ini, khususnya dalam memajukan pariwisata Indonesia. Dengan bekal pengalaman di industri media, Angela diyakini mampu bergerak cepat dan kreatif membuat terobosan promosi pariwisata ke kancah dunia.