Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Pimpin Grup D, Garuda Muda ke Perempat Final Futsal Championship 2019

Foto : MNC Media

Jakarta – Tim nasional Garuda Futsal muda berhasil sapu bersih kemenangan di fase grup AFC U-20 Futsal Championship 2019 dengan mengalahkan Irak di laga terakhir pada Minggu (16/6) di Poursharifi Arena, Tabriz, Iran. Alhasil, skuat Indonesia menjuarai Grup D sekaligus memantapkan langkah ke babak perempat final turnamen.

Dalam pertandingan yang ditayangkan MNCTV itu, Timnas Futsal Indonesia U-20 sebetulnya sudah tidak punya beban. Pasalnya, skuat arahan Kensuke Takahashi sudah memastikan tiket ke babak delapan besar setelah menang atas Taiwan di laga yang berlangsung kemarin.

Meski demikian, semangat bertanding Timnas Futsal Indonesia U-20 tidak mengendur. Terbukti mereka bisa unggul dua gol tanpa balas di babak pertama melalui permainan terbuka. Gol Timnas Futsal Indonesia U-20 dicetak Firman di menit ke-5 dan Ari Ramdani beberapa saat sebelum istirahat.

Memasuki babak kedua, Timnas Futsal Irak U-20 mulai menampilkan permainan menyerang. Skuat muda Irak berhasil memangkas defisit gol jadi 1-2 melalui gol Hussein Zamil pada menit ke-21. Namun, sampai pluit akhir dibunyikan Timnas Futsal Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan tersebut.

Kemenangan 2-1 tersebut memantapkan langkah Timnas Futsal Indonesia U-20 ke babak perempat final alias babak delapan besar. Indonesia sukses mendapatkan enam poin dari kemenangan atas Chinese Taipei dan Irak dan menjadi juara grup. Delapan gol serta empat kali kebobolan mewarnai perjalanan Indonesia di fase grup.

Baca juga:  Ternyata Si Cantik Inilah Juri Ke-3 di Master Chef Indonesia

Sementara Irak menjadi runner-up dan akan menghadapi juara grup D. Timnas Futsal Indonesia U-20 selanjutnya akan bertemu runner-up Grup C yang diduduki oleh Vietnam.

Tags: