Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Piala AFF 2018: Inilah Jadwal Laga Timnas Indonesia di RCTI

JAKARTA – Timnas Indonesia akan memulai pertandingan di Piala AFF 2018 pada Jumat, 9 November 2018. Pastinya tim Merah Putih memiliki misi meraih gelar juara.

Pasalnya, sejak kompetisi ini digelar pada 1996, timnas tidak pernah mengangkat trofi. Catatan terbaik adalah menduduki posisi kedua di lima kesempatan.

Garuda senior akan menjalani laga perdana dengan bertandang ke Singapura. Pertandingan melawan Singapura ini akan berlangsung di Stadion di Stadion Nasional pada 9 November nanti.

Setelah Singapura, tim besutan Bima Sakti ini akan menjamu Timor Leste pada 13 November. Empat hari berselang, timnas akan mendatangi markas juara bertahan, Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Duel terakhir di Grup B, Stefano Lilipaly dkk akan berhadapan dengan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 25 November 2018.

Ada yang berbeda pada penyelenggaraan Piala AFF tahun ini yaitu tidak ada tuan rumah. Pada kompetisi sebelumnya babak penyisihan dilaksanakan di satu atau dua negara tuan rumah. Tapi kali ini setiap negara mempunyai dua kesempatan untuk menjadi tuan rumah dan dua lainnya sebagai tim tamu.

Format pertandingan semifinal dan final masih sama yakni home and away.

Stasiun televisi RCTI menjadi official broadcaster untuk pertandingan Piala AFF tahun ini. Sales & Marketing Director RCTI Tantan Sumartana mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk selalu mendukung kemajuan olahraga khususnya sepakbola.

Baca juga:  The Voice Kids Indonesia Hadirkan 3 Coach Baru

“Kami tidak ingin ketinggalan mengobarkan semangat Tim Garuda,” ujarnya saat konferensi pers, beberapa waktu lalu.

Piala AFF adalah turnamen sepakbola dua tahunan antara negara-negara se-Asia Tenggara. Turnamen yang dulunya bernama Tiger Cup ini akan berlangsung pasa 8 November – 15 Desember 2018.

Berikut jadwal lengkap Timnas di Grup B, Piala AFF 2018:
9 November: Singapura vs Timnas Indonesia
13 November: Timnas Indonesia vs Timor Leste
17 November: Thailand vs Timnas Indonesia
25 November: Timnas Indonesia vs Filipina.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1