Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Peserta dari Luar Kota Turut Ramaikan Audisi KDI di Jakarta

JAKARTA – Audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 MNCTV menyapa warga Kota Jakarta pada akhir pekan kemarin. Audisi ini dihadiri oleh ribuan peserta dan tak sedikit pula dari peserta yang berasal dari luar kota.

Mereka rela mengantre sejak pagi demi meraih mimpi dan cita-citanya menjadi pedangdut papan atas. Selama dua hari, mulai dari Sabtu 14 Juli hingga Minggu 15 Juli 2018, penjaringan bakat itu dilakukan di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Amanda, salah satu peserta asal Pangandaran, Jawa Barat, menceritakan ia menempuh perjalanan jauh demi mengikuti audisi ini. Walaupun masih duduk di bangku sekolah, dara 15 tahun ini bertekad untuk menjadi biduan dangdut ternama.

“Saya dari Pangandaran. Masih sekolah kelas 1 SMA. Kepingin banget jadi penyangi dangdut,” ujar Amanda seperti dilansir dari Okezone di MNC Studio, Jakarta Barat, Minggu (15/7/2018).

Karena statusnya yang masih pelajar itu, para dewan juri yang terdiri dari Ikke Nurjanah, Beniqno Aquino, dan Iis Dahlia sempat meragukan keseriusan Amanda. Tetapi, ia mampu menaklukan hati para juri dengan karakter vokal dangdutnya yang begitu khas.

Terpisah, Executif Produser MNC TV Hanie Susanti menekankan, KDI kali ini tidak hanya menitikberatkan kepada kemampuan mengolah vokal saja. Peserta juga diharuskan memiliki karakter yang kuat.

“Yang kami cari, pertama suaranya, juga berkarakter. Karena industri cukup keras, kalau tidak berkarakter, nanti tidak diingat orang,” papar Hanie.

Baca juga:  Meriahkan MNC Fest, Mas Pur "Tukang Ojek Pengkolan" Ucapkan Terima Kasih untuk Penontong Setia

Soal antusiasme masyarakat terhadap ajang yang sudah digelar sejak tahun 2004 ini, Hanie menjelaskan pada audisi sebelumnya, diketahui Palembang menjadi kota yang memiliki jumlah peserta terbanyak. “Paling tinggi itu di Palembang, hampir 2000 pendaftar,” jelas dia.

Audisi KDI 2018 digelar di delapan kota besar di Indonesia yaitu Makassar, Medan, Semarang, Surabaya, Palembang, Banjarmasin, Bandung, dan Jakarta. Lebih dari 10.000 peserta sudah mendaftarkan diri dalam audisi tersebut.

Diharapkan, ajang pencarian bakat ini dapat melahirkan generasi baru penyanyi dangdut yang memiliki suara khas untuk meramaikan belantika musik Tanah Air.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1