Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Peserta Audisi The Next Boy/Girl Band GTV Lewati 2 Tahap Seleksi

JAKARTA – Big Audition The Next Boy/Girl Band Indonesia Season 2 GTV telah digelar di MNC Studios, Jakarta, Minggu (14/01/18). Sekira 500 orang mengikuti audisi ajang pencarian bakat yang bertujuan untuk membentuk grup vokal terbaik di Indonesia ini.

Selain harus bisa menyanyi, peserta juga dituntut menampilkan tarian mereka.”Kami ada dua tahap audisi. Pertama, pre-test, di mana para peserta diuji dengan juri dance dan juri vokal. Dinilai seberapa kemampuan mereka di bidang musik dan tari,” kata Produser The Next Boy/Girl Band Indonesia season 2 Lukman kepada iNews.id di MNC Studios kemarin.

Tahap kedua, lanjut dia, tak jauh berbeda dari tahap pertama. “Pada tahap kedua menggunakan kamera di casting room. Jika ditahap pertama kami penyaringan, tahap kedua itu review dengan kamera,” tambah Lukman.

Adapun enam juri terbaik juga disiapkan untuk memberikan penilaian serta bimbingan kepada para peserta yang berhasil lolos audisi. Para juri terdiri dari penyanyi, musisi, serta produser musik berpengalaman di Indonesia. Mereka akan terbagi menjadi dua tim yakni tim putri dan putra sampai akhir babak penentuan.

Ditantang Akting dan Tilawah

Salah seorang peserta asal Bekasi bernama Eli Herlina mengaku jika dirinya ditantang akting setelah menampilkan kemampuan menyanyi dan dance-nya.

“Dia (juri) tanya, ‘Bisa nyanyi?’ Saya jawab, tapi hanya sedikit. Terus disuruh dance sama diuji akting,” cerita Eli kepada Okezone.com di MNC Studios kemarin.

Baca juga:  Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu-Selasa (14-16/1/2018) di RCTI & MNCTV

Menurutnya, sejak awal dia sama sekali tidak mempersiapkan untuk akting. Hanya saja saat ditanya oleh juri, remaja 15 tahun itu mengaku suka akting. Namun sehari-harinya, Eli terbiasa dengan modelling.

Selain itu, peserta laki-laki asal Jakarta Pudin yang lolos ke tahap dua mengaku ditantang juri untuk melakukan tilawah. “Sebenarnya cukup deg-degan juga tadi. Nyanyi lagu ballad sama yang agak nge-beat. Di situ saya di-challenge. Kan di biodata saya tulis bisa tilawah sama adzan. Terus tadi disuruh tilawah,” kata Pudin.

Sebelumnya, Open Auditions telah digelar di beberapa kota di Indonesia seperti Medan, Surabaya, Makassar, Yogyakarta dan Padang. Minggu ini menjadi kesempatan terakhir bagi para peserta untuk mengikuti audisi di Jakarta.

Sebagai informasi, pada tahun 2016, The Next Boy/Girl Band Indonesia musim pertama telah dilangsungkan. Setelah melalui proses yang panjang, boyband bernama B Force didapuk sebagai pemenang dari ajang pencarian bakat tersebut.

Kini para personel B Force yakni Bastian, Malvin, Ridwan, Alif, dan Devin memberikan warna baru bagi industri musik Indonesia. Beberapa single sudah mereka keluarkan sejak resmi menjadi pemenang The Next Boy/Girl Band Indonesia Season Pertama pada 27 Juli 2017.*

 

Sumber: Okezone.com, Sindonews.com dan iNews.id

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1