Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Peserta Audisi KDI 2019 Antri Sejak Subuh, Gokil!

Foto : MNC Media

Jakarta – Pasti kamu bakalan kaget lihat gimana gokilnya para peserta audisi KDI (Kontes Dangdut Indonesia) 2019 ini. Apalagi setelah tau sejumlah ada peserta yang mulai antri di lokasi audisi sejak Subuh.

Ajang pencarian bakat yang digelar MNC TV ini terbilang sukses. Setelah gelaran audisi di Timur Indonesia telah dibanjiri peserta, kini Audisi KDI (Kontes Dangdut Indonesia) 2019 berlanjut di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), pada Sabtu (29/6/2019).

Tak disangka, gelaran audisi audisi KDI tersebut berjalan meriah dan penuh antusias. Menurut panitia audisi, terpantau sejak subuh para peserta telah rela mengantre di Gedung Serba Guna Pemprov Sumut, demi mendapat tiket calon bintang dangdut.

Panitia audisi mengatakan para peserta yang mengikuti audisi mencapai 722 orang. Salah satunya Gio, asal Kabupaten Labuhanbatu Utara, yang jauh-jauh datang demi menjadi calon bintang KDI 2019. Gio datang dengan mengenakan pakaian adat Mandailing Natal.

“Aku datang dari jam 7 pagi. Aku ingin membuktikan kepada kedua orang tua kalau aku bisa menjadi bintang dangdut masa depan. Aku juga ingin membawa nama Medan untuk menjadi juara KDI selanjutnya,” kata Gio dengan semangat.

Ratusan perserta audisi KDI 2019 di Kota Medan memadati Gedung Serba Guna Pemprov Sumut, Medan, Sabtu (29/6).

Peserta audisi KDI 2019 lainnya, Putri Nabilla, juga tampak sangat bersemangat mengikuti audisi. Gadis cantik berusia 15 tahun yang disapa Uti ini mengaku mengikuti ajang KDI 2019 karena ingin mengikuti jejak sang kakak, yaitu Dinda Permata.

Baca juga:  Jadi Coach, Armand Maulana Siap Cetak Juara The Voice Indonesia

“Aku memang suka nyanyi dari kecil. Selain nyanyi, aku juga bisa modelling, acting, dance. Motivasi aku ikut KDI ini karena ingin sukses seperti kakak. Makanya aku terus berlatih vokal,” kata siswi kelas 3 SMP ini.

Video : MNC Media

Dalam audisi ini, para peserta melewati tiga proses audisi untuk mendapat tiket ke Jakarta, yaitu penjurian praaudisi (jupra), penjurian audisi (jupri), dan penjurian final (jurnal) yang dinilai oleh para jebolan KDI seperti Delima, Syamsir, dan Dedi KDI serta pihak MNCTV.

Salah seorang juri yang hadir dalam proses audisi KDI 2019 di Kota Medan, Syamsir mengatakan, untuk mendapatkan tiket ke Jakarta, para peserta tentunya harus memenuhi sejumlah kriteria.

“Yang pertama pasti kita melihat dari tingkat kesulitan lagunya. Lalu, lagunya apa. Seberapa besar tingkat kesulitan lagu, itulah yang nantinya menjadi acuan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya,” kata Syamsir yang juara 2 KDI 2014.

Sementara untuk kriteria penjurian dari pihak MNCTV memiliki spesifikasi yang menarik. “Kami menilai dari kualitas suara, karakter suara, penampilan yang menarik. Tentu akan menjadi paket komplit seorang bintang, apalagi untuk di televisi dan juga di industri musik Indonesia,” ujar Executive Producer KDI 2019, Gerry Danurwendo.

Selain digelar di kota Medan, audisi KDI tahun ini juga diselenggarakan di kota Makassar pada 22-23 Juni 2019 lalu. Sebanyak 14 kontestan dari ibu kota Sulawesi Selatan (Sulsel) itu mendapat tiket melaju ke Jakarta. Setelah Kota Medan, audisi akan dilanjutkan di Jakarta pada 6-7 Juli 2019 mendatang.

Baca juga:  Liverpool Bekuk Porto di Markas

Bakat-bakat terpendam dari para peserta audisi di kota-kota tersebut akan diasah dan dikembangkan dalam KDI 2019 yang akan tayang perdana pada 22 Juli nanti di MNCTV.