Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

“Personal Travel Assistant”, Strategi Mister Aladin di Bisnis Agen Travel Daring

JAKARTA – Perusahaan travel daring milik MNC Group, Mister Aladin, optimistis mampu bersaing di pasar online travel agent (OTA). Chief Operating Officer Mister Aladin Nitha Sudewo mengatakan, banyak OTA lain yang menyediakan layanan pelanggan 24 jam, tapi hanya Mister Aladin yang memberikan layanan personal dan rekomendasi yang berkualitas.

“Dengan ramainya dunia daring, travel daring, yang makin banyak pesaingnya, kami tetap mengedepankan personal touch yang memang tidak dimiliki kompetitor lain. Layanan personal touch ini langsung ke customer service-nya, tidak melalui sistem chatbot seperti itu. Tinggal chat, telepon, lebih gampang lagi karena bisa pakai WhatsApp Messenger,” ujar Nitha seperti dikutip dari Koran Sindo beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, personal travel assistant tersebut dihadirkan karena banyak orang yang saat melakukan perjalanan membutuhkan bantuan seperti mau mengganti tanggal check-in atau refund. “Misalnya, dia mau ganti tanggal check in atau ada yang mau refund, yang pasti kami mengunggulkan personal travel assistant,” kata Nitha.

Terkait strategi promo untuk memenangkan persaingan, ia mengatakan, Mister Aladin menawarkan promo yang lebih beragam dibanding kompetitornya dengan menjadi one stop shopping. Selain itu, pihaknya juga baru meluncurkan fitur-fitur baru seperti tiket pesawat dan kereta api.

“Tahun lalu kami lebih banyak pengembangan untuk meluncurkan fitur-fitur baru di tahun 2018 ini. Jadi, kalau ditanya kinerja, kami menyiapkan untuk melengkapi fitur yang ada di laman untuk menjadi one stop platform untuk travel daring,” terang Nitha.

Baca juga:  Nyanyikan Lagu Ariana Grande, Jacqueline Tampil Memikat di Rising Star Indonesia 2019

Soal target tahun ini, dia menuturkan, diharapkan pendapatan bisa tumbuh hampir 200%. “Kami menargetkan kurang lebih hampir 200% juga karena dengan adanya fitur tiket pesawat itu sendiri memang jauh di atas tran saksi hotel. Jadi, secara tidak langsung kalau kita bandingkan dengan tahun lalu, kurang lebih peningkatannya bahkan bisa lebih dari 200%,” sebutnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1