Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Persija Balikan Laga dan Permalukan Shan United 3-1

Foto : MNC Media

JAKARTA- Persija Jakarta berhasil membalikan keadaan sekaligus mempermalukan Shan United pada laga kedua Grup G Piala AFC 2019. Bertandang ke Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Selasa (12/3), tim Macan Kemayoran berhasil menggulung tim tuan rumah dengan skor 3-1.

Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol yang dicetak pemain Shan United, Ryo Nakamura di menit ke 14, Perseija tampil di babak kedua, dengan penuh determinasi.
Persija membalikan keadaan dan mengemas kemenangan melalui gol-gol yang dilesakan oleh Bruno Matos (66′, 83′), dan Steven Paulle (77′).

Persija menyuguhkan permainan yang sangat agresif terutama di babak kedua. Usaha itu membuahkan hasil ketika pada menit ke-58, tekanan Persija memaksa kiper Shan United Myo Min Latt membuat kesalahan.

Myo Min Latt menangkap bola backpass dari rekannya di dalam kotak penalti, sehingga Persija diberi tendangan bebas dekat dengan gawang lawan. Bruno Matos yang jadi eksekutor, gagal memanfaatkannya karena bolanya membentur pemain Shan United.

Selanjutnya adalah Escobar yang kembali mendapat peluang. Melaluiitendangan sudut sisi kanan, sundulannya masih tipis dari gawang Shan United. Tekanan Persija baru membuahkan hasil di menit ke-66.

Video : MNC Media

Bruno Matos menyamakan skor menjadi 1-1. Memanfaatkan umpan terobosan ke kotak penalti, gelandang serang asal Brasil itu tanpa kesulitan menaklukkan Myo Min Latt dengan sepakan kaki kirinya.

Baca juga:  MNC LIFE Ajak Masyarakat Hindari Kanker Melalui Kegiatan Health Talk

Peluang bagus didapat Persija pada menit ke-75, setelah Heri Susanto mendapat umpan terobosan ke kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan kiper Shan United, ia gagal menaklukkan setelah sepakannya bisa diblok. Tak berapa lama, Persija berhasil menambah keunggulan melalui gol keduanya.

Dari sepak pojok, Steven Paulle merobek gawang Shan United. Meski mendapat pengawalan, kakinya masih bisa menyambar bola kiriman tendangan sudut dan mengirimnya masuk ke gawang.

Pundi pundi gol kembali ditambah, pada menit ke-83, Persija mendapat gol ketiganya. Berawal dari serangan balik cepat, Bruno Matos yang mendapat sodoran dan tinggal berhadapan dengan Myo Min Latt, tak kesulitan mencetak gol ketiga timnya. Skor menjadi 3-1.

Usai laga, pelatih Persija, Ivan Venkov Kolev mengungkapkan kunci comeback timnya dari ketertinggalan sehingga bisa memenangkan pertandingan.
Sekali lagi, Selamat untuk Persija Jakarta!