Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Perkuat Sinergi Tim Penjualan, MNC Group Gelar MNC Sales Day

Foto: MNC Media

JAKARTA – MNC Group menggelar MNC Sales Day guna memperkuat kinerja perseroan. Dalam forum ini, MNC Group mengumpulkan tim sales dan direksi dari seluruh unit bisnis di MNC Group.

“Jadi ini untuk mempererat hubungan antar satu sama lain dan juga untuk meningkatkan sinergi,” ujar Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo di iNews Tower, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Ditambahkannya, sales merupakan ‘ujung tombak’ dari kinerja suatu perusahaan. Oleh sebab itu, dengan pertemuan ini diharapkan tim sales di bawah naungan MNC Group mendapatkan arahan yang tepat untuk semakin mendorong kinerja perseroan.

Menurutnya, ada 4 hal perlu diperhatikan sales dalam memasarkan produknya. Pertama, pastikan produk yang ditawarkan tersebut dapat diterima pasar.

“Jika ingin hasilnya maksimal, produknya harus benar, artinya memang diterima masyarakat. Harga juga harus bersaing dan pelayanannya harus bagus,” ungkap dia.

Hal kedua adalah sales skill atau kemampuan pemasaran. Artinya setiap sales harus memiliki semangat untuk menawarkan produk dengan etika yang baik.

“Jadi punya fighting spirit yang tinggi, disiplin, melayani konsumen, atitude-nya juga harus bagus,” kata dia.

Kemudian yang ketiga yakni product knowledge. Sales harus memiliki pengenalan yang kuat akan produk yang dia tawarkan, sehingga manfaat dari produk bisa tersampaikan dengan jelas. Jika tidak, tentu calon konsumen akan meragukan produk tersebut.

Terakhir, sales harus mampu bersinergi. Menurut Hary, sinergi antar unit usaha dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Seperti MNC Group yang memiliki banyak unit usaha, dimana setiap tim sales-nya harus mampu bersinergi.

Baca juga:  The International Flower Competition Akhir Pekan Ini, Don't Miss It!
Video: Elok Nuriyatur Rosyidah
“Sinergi antar semua unit di MNC Group perlu, itu supaya semuanya bisa meningkatkan penjualan,” kata Hary.

Managing Director GTV dan CEO & Founder The F Thing Valencia Tanoesoedibjo menambahkan, Event ini seperti ini baru kali pertama digelar oleh MNC Group. Gagasan acara ini berasal dari pengalamannya memimpin beberapa unit bisnis MNC, dimana ada benang merah dan kolaborasi yang sebenarnya bisa dilakukan antar unit.

MNC Sales Day, sambung dia, bertujuan agar para sales di MNC Group bisa saling kenal, mengetahui produk satu sama lain dan di kemudian hari bisa berkolaborasi. Ke depan, acara serupa akan di-update minimal setiap 6 bulan sekali.

“Supaya bisa memaksimalkan kolaborasi dan sinergi antara satu unit ke unit yang lain,” jelasnya.

Sementara itu, Sales and Marketing Director RCTI, MIS, MNBI Tantan Sumaryana mengatakan MNC Sales Day digelar agar tim marketing tiap unit usaha mampu bersinergi. Salah satunya lewat media kit yang bisa diakses siapapun untuk memperoleh insight brand di unit lain.

“Ini sebuah inovasi dari tim sales MNC Group, sehingga tim sales bisa mengambil bagian-bagian mana saja yang bisa memperkuat program atau produk yang ingin dijual,” ujarnya.

Platform ini, kata dia, akan memudahkan masing-masing tim marketing, mengingat MNC Group merupakan perusahaan yang sangat besar. Selain MNC Media, MNC Group juga memiliki lebih dari 50 unit usaha yang berbisnis di sektor yang berbeda.

Baca juga:  Infokom Elektrindo Dukung Bakti Kemkominfo Bangun Akses Internet di Puskesmas Desa

“Hal ini bisa menjadi kekuatan yang luar biasa ketika kita mencari partner, klien, dan sebagainya,” kata Tantan.