Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Perkuat Layanan VSAT, Infokom Gandeng APT Satellite Company

SINGAPURA – Sebagai salah satu VSAT Provider terkemuka di Indonesia, PT Infokom Elektrindo melalui layanan Infokom VSAT Solution memberikan layanan komunikasi satelit yang mampu menjangkau hingga kepelosok nusantara. Kali ini, perusahaan menggandeng salah satu perusahaan satelit terbesar di Asia yakni APT Satellite Company Ltd.

General Manager Marketing and Business Development PT Infokom Elektrindo Avi Yunawan mengungkapkan, pihaknya menggunakan satelit terbaru yang dimiliki APT Satellite Company Ltd yaitu APSTAR 9 dengan frekuensi C-BAND yang memiliki ketahanan terhadap cuaca dalam penyediaan Akses Internet Rakyat.

“Sejak Tahun 2016 APT Satellite Company Ltd sudah membantu PT Infokom Elektrindo dalam hal penyediaan infrastruktur akses internet untuk masyarakat Indonesia yang kami branding dengan nama Akses Internet Rakyat,” katanya di acara Communicasia 2018, Marina Bay Sands, Singapura, Senin (26/6/2018).

Akses Internet Rakyat merupakan wujud komitmen dan dukungan Infokom Elektrindo sebagai salah satu penyedia jasa internet di Indonesia terhadap Pemerintah khususnya Badan Aksesibilitas dan Telekomunikasi (BAKTI) yang saat ini sedang melaksanakan kewajiban USO untuk seluruh rakyat Indonesia.

Sementara itu, Director of Sales Indonesia APT Satellite Company Ltd Siti Indri Kusumayani mengucapkan terima kasih kepada Infokom Elektrindo lantaran kolaborasi ini banyak membantu masyarakat Indonesia terutama dalam hal penyediaan internet.

“Pertama-tama kami ingin mengucapkan terima kasih kepada PT Infokom Elektrindo atas kesempatannya kepada kami untuk membantu melayani pelanggan Infokom di seluruh Indonesia yang mencakup sektor pemerintahan dan swasta dengan layanan VSAT dan satelit terbaik, melalui kolaborasi dan kerjasama antara PT Infokom Elektrindo dan APT Satellite Company Ltd,” tuturnya.

Baca juga:  Menteri PPN/Kepala Bappenas Jadi Juri Ajang Indonesia Awards 2018 iNews

Indonesia adalah negara yang secara geografis merupakan negara kepulauan dengan luas laut mencapai dua pertiga wilayah, sehingga menjadikan komunikasi satelit salah satu solusi. Dengan frekuensi C-BAND yang dimiliki, layanan ini mampu menghadapi kondisi cuaca buruk seperti hujan. Apstar 9 memiliki kesesuaian teknologi dengan kebutuhan di Indonesia yang memiliki musim penghujan hampir di sepanjang tahun.

“Dengan kapabilitas Infokom sebagai salah satu penyedia layanan VSAT terbaik di Indonesia dan APT Satellite company Ltd sebagai salah satu dari operator satelit terdepan di Asia, kami berharap bisa memberikan layanan berupa data, broadcast services untuk para pelanggan di Indonesia dan luar negeri serta memberikan kepuasan terhadap pelanggan dan tentunya memberikan standar yang baik sesuai ekspektasi pelanggan,” tambah Indri.

Di samping itu, Avi Yunawan juga berharap APSTAR dapat dikembangkan untuk produk dan jasa Infokom kedepannya. “Dan sebaliknya kami bisa membantu APT Satellite untuk memanfaatkan kapasitas APSTAR untuk membantu pemenuhan Internet untuk rakyat Indonesia,” tandasnya.

Infokom Elektrindo bagian dari MNC Group yang memegang peranan penting untuk mendukung seluruh kebutuhan Grup dalam bidang infrastruktur yang berhubungan dengan Telekomunikasi dan IT.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1