Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Peduli MNC Terkini

Perkuat Kinerja Karyawan, MNC Peduli Gelar Talkshow Cara Jitu Atasi Stres di Kantor

Foto: MNC Media

JAKARTA – Stres di tempat kerja merupakan hal yang hampir dialami oleh para pekerja. Pemicunya pun beragam dari deadline penyelesaian tugas, tuntutan peran di tempat kerja yang semakin variatif dan kadang karena komunikasi serta interaksi dengan sesama pekerja. Belum lagi karena masalah pribadi, keluarga, hingga beban kerja yang berlebihan membuat stres menjadi faktor yang hampir tidak mungkin untuk dihindari.

Melihat hal tersebut, demi menjaga kualitas kinerja karyawan di lingkungan kerja, MNC Group melalui MNC Peduli menggelar acara bertema “Cara Jitu Mengatasi Stres di Kantor” yang bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Gandaria Jakarta. Talkshow ini digelar di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Selasa 3 Maret 2020.

Mengusung tema ‘Cara Jitu Mengatasi Stres di Kantor’, talkshow menarik ini pun mendapat antusiasme yang tinggi dari para karyawan MNC Group. Ratusan karyawan MNC Group dari berbagai unit seperti intergrasi empat televisi, RCTI, MNCTV, Global TV, dan iNews hingga unit media digital MNC Group berbondong-bondong hadir di talkshow ini.

Tony Andrianto selaku Integrated Corporate Secretary Division Head MNC Media mengatakan acara ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja karyawan di kantor dengan cara mengelola stres secara mandiri. “Bukan hanya kesehatan fisik, kesehatan mental itu juga sangat penting. Kalau kondisi fisik kita baik tapi mental kurang baik, otomatis produktivitas kerja juga akan menurun,” ujar Tony.

Baca juga:  Aplikasi Digital Siaga MNC Life, Bikin Klaim Asuransi Jadi Simple

Dengan adanya kegiatan ini Tony berharap karyawan dan pimpinan yang hadir bisa mendapatkan pengetahuan tentang pentingnya keseimbangan dalam kesehatan fisik serta mental. Termasuk bagaimana mengelola stres secara mandiri.

“Dari pembahasan ini diharapkan karyawan dan pimpinan bisa menyeimbangkan pentingnya kesehatan fisik dan mental. Karena jika tidak seimbang maka yang dihasilkan tidak akan baik. Mengingat bekerja di media membutuhkan lebih banyak kinerja pikiran daripada fisik,“ ucap Tony.

Acara ini menghadirkan psikolog muda, Silvany Dianita Sitorus. Silvany sangat mendukung acara ini karena menurutnya kesehatan mental merupakan hak semua orang untuk mendapatkan kenyamanan hidup.

“Saya senang sekali hadir di acara ini, semoga bisa dikembangkan oleh MNC dan bisa diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari – hari. Saya mendukung kegiatan seperti ini,“ ujar Silvany