Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Peringati Hari Jadi ke-5, MNC Bank Gelar Literasi Finansial

Foto: MNC Media

BOGOR – Setiap tanggal 15 Oktober, PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) memperingati hari jadinya. Pada 2019 ini, MNC Bank memasuki usia yang ke-5 tahun.

Berbagai kegiatan dilakukan guna memeriahkan hari ulang tahun (HUT) MNC Bank. Salah satunya, MNC Bank menggelar kegiatan literasi finansial.

Kegiatan edukasi tersebut dilakukan di seluruh wilayah operasional kantor cabang MNC Bank. Total ada 25 titik di 16 kota besar di Indonesia.

Corporate Communication Head MNC Bank Dheni Kamavina menjelaskan, pada Rabu (16/10) ini, kegiatan edukasi yang mengusung tema “MNC Bank Goes to School” dilakukan secara serentak di tiga kota, yakni Bogor, Jambi, dan Makassar. Secara rinci lokasi kegiatan edukasi dilaksanakan di SMAN 1 Bogor, SMPN 2 Jambi, dan SDN Monginsidi II Makassar.

“MNC Bank menggelar berbagai kegiatan edukasi literasi finansial, khususnya perbankan di Oktober ini,” ujar Dheni di Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019).

Dheni mengungkapkan, kegiatan literasi keuangan ini sekaligus dalam rangka menggalakkan bulan Inklusi Keuangan yang diprakarsai Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal tersebut sebagai wujud nyata keinginan perseroan untuk tumbuh bersama masyarakat dan nasabah yang selalu setia bersama MNC Bank.

“Kegiatan ini bertujuan agar kaum milenial nantinya dapat berkontribusi aktif pada kemajuan bangsa dan negara,” tutur Dheni.

Ditambahkan Dheni, edukasi perbankan yang diberikan MNC Bank menyasar seluruh jenjang pendidikan formal. Tidak hanya menanamkan budaya menabung sejak dini, namun MNC Bank juga memperkenalkan generasi muda Indonesia pada berbagai instrumen finansial perbankan yang dapat digunakan sesuai kebutuhan.

Baca juga:  Rindu Tanpa Cinta: Kevin Murka pada Rendy, Ada apa?

“Dengan memperkenalkan dunia perbankan sejak dini sesuai dengan jenjang pendidikannya, diharapkan generasi milenial ini mampu menjadi kunci kemajuan Indonesia di masa depan dengan menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul,” tukasnya.