Ketik pencarian Anda

Highlights MNC Land MNC Terkini

Perangi Narkoba, MNC Group Tandatangani Nota Kesepahaman dengan BNN

Jakarta –Anak usaha PT MNC Land Tbk yakni PT Lido Nirwana Parahyangan menandatangani nota kesepahaman dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). Kerja sama tersebut meliputi hibah tanah seluas 1.800 meter persegi dan pinjam pakai tanah 1,6 hektare milik PT LNP untuk BNN.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan hibah dan pinjam pakai tanah itu merupakan bagian daripada program Corporate Social Responsibility (CSR) MNC Group untuk membantu BNN dalam memberantas narkoba.

“Kita tahu narkoba ini masalah besar bangsa. Banyak generasi muda Indonesia yang produktif, tapi menjadi destruktif jika mereka terserang narkoba. Jadi, ini masalah kita bersama,” kata Hary di MNC Conference Hall, Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Tidak hanya menghibahkan tanah, Hary juga menawarkan bantuan publikasi untuk BNN melalui media yang bernaung di bawah bendera MNC Group untuk mengkampanyekan anti narkoba.

“Silakan BNN gunakan MNC Group untuk pemberitaan atau iklan terkait membantu memerangi narkoba,” sebut Hary.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNN RI Budi Waseso mengapresiasi kerja sama ini. Dia menjelaskan untuk mengakomodasi dan meningkatkan kinerja BNN diperlukan keseriusan, baik dari segi sumber daya manusia, alokasi anggaran, maupun infrastruktur.

“Beliau [Hary Tanoesoedibjo] memberikan fasilitas, sehingga mobilitas kami akan meningkat dan sarana dan prasara kami juga akan berkembang,” kata Buwas.

Dia melanjutkan, dengan hibah dan pinjaman lahan tersebut pihaknya akan membangun sarana dan prasarana pasca rehabilitasi untuk para konselor dan mantan pecandu narkoba.

Baca juga:  Kaleidoskop 2017: Highlight Penghargaan RCTI Sepanjang 2017

“Lahan akan kami manfaatkan. Sebab, setelah rehabilitasi juga perlu pasca rehab dan itu perlu lahan untuk para konselor, pecandu dan mantan pecandu,” tambah Buwas.

Ke depannya, kerja sama perencanaan pengembangan sarana dan prasarana terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) akan dilakukan secara komprehensif.

Hary juga mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama memberantas dan memerangi penyalahgunaan narkoba. “Kita pokoknya support BNN berantas narkoba,” ujarnya.

(aan)

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1