Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Penghargaan “Sang Pemimpin”, Apresiasi Okezone untuk kepala Daerah Berprestasi

Foto: MNC Media

JAKARTA – Portal berita online nomor satu di Indonesia, Okezone memberikan penghargaan kepada 5 kepala daerah berprestasi khususnya dalam bidang pariwisata. Mereka adalah Bupati Ngada Paulus Soliwoa, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Penghargaan tersebut rencananya akan diserahkan malam ini, Jumat (18/10/2019) dalam sebuah acara yang bertajuk “Sang Pemimpin”. Acara akan berlangung di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Pemberian penghargaan ini didasarkan pada peran kepala daerah dalam membuat berbagai kebijakan serta peraturan yang berpengaruh besar terhadap daerah yang dipimpinnya. Selain kelima kepada daerah tersebut, portal online yang dimiliki oleh PT Media Nusantara Citra ini juga memberikan penghargaan kepada 18 kepala daerah berprestasi lainnya.

Berikut adalah 5 kepala daerah yang mendapatkan penghargaan di bidang pariwisata.

1. Dr. H. Wahidin Halim, M.Si

Gubernur Banten mendapatkan penghargaan karena usahanya merevitalisasi kawasan Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Pemerintah melakukan revitalisasi agar lebih menarik wisatawan. Usaha revitalisasi yang dilakukan antara lain penataan halaman Masjid Agung Banten dan Kanal Banten, pembangunan ruang terbuka hijau, serta mengatur pedagang kaki lima dan tempat parkir kendaraan. Selain itu, sudah mulai dilakukan penataan tahap II pada objek wisata yang menjadi objek wisata di antaranya Keraton Kaibon, Benteng Speilwijk, dan kawasan Masjid Pacinan.

Baca juga:  Momen Lucu dan Haru Warnai Perjalanan Dahsyatnya Award

2. H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P.

Gubernur Jawa Tengah telah melakukan revitalisasi objek wisata Borobudur dan kawasan di sekitarnya. Candi Borobudur pernah tercatat sebagai salah satu keajaiban dunia. Untuk menjaga kelestariannya, gubernur Jawa Tengah selalu melakukan revitalisasi sehingga dapat menunjang banyaknya wisatawan yang datang ke tempat wisata tersebut.

3. Hendrar Prihadi, S.E, M.M

Wali Kota Semarang merevitalisasi cagar budaya yang menjadi identitas kota tersebut. Setidaknya ada 116 bangunan gedung cagar budaya yang sudah mengalami revitalisasi yang merupakan peninggalan zaman penjajahan Belanda yang memiliki nilai sejarah tinggi.

4. Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si

Bupati Banyuwangi fokus mengembangkan objek wisata di daerahnya hingga ke dunia. Objek wisata terkenal itu adalah Taman Nasional Baluran yang memiliki julukan Africa van Java. Selain itu, Banyuwangi juga daerah yang paling sering mengadakan festival sehingga mendorong kunjungan wisatawan.

5. Drs. Paulus Soliwoa

Bupati Ngada dinilai telah berhasil mengembangkan kawasan wisata Wae Rebo dan Wolo Bobo. Pemerintah kabupaten fokus membangun infrastruktur dan fasilitas penunjang di kedua objek wisata tersebut sehingga layak untuk mendapatkan penghargaan.