Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Pemred Koran Sindo: KDI Pacu Semangat Kepala Daerah Berinovasi

Foto: Istimewa

PADANG – Koran Sindo kembali memberikan apresiasi kepada kepala daerah yang melakukan inovasi dan terobosan dalam membangun daerahnya. Ajang yang diberi nama Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2019 ini digelar di Kantor Gubernur Padang, Sumatera Barat pada 22 Agustus 2019. Pada KDI 2019 ini, Koran Sindo memberikan apresiasi kepada 27 kepala daerah yang terdiri dari 17 bupati, 6 wali kota dan 4 gubernur.

Program Kepala Daerah Inovatif (KDI) adalah salah satu komitmen KORAN SINDO dan SINDONews.com untuk membangun Indonesia dari daerah. Sebagai media massa di bawah grup besar MNC Media, KORAN SINDO dan SINDONews.com telah lama mengkomunikasikan “Dari Daerah untuk Indonesia” sejak beberapa tahun yang lalu.

“KDI 2019 ini selaras dengan program pemerintah saat ini. Koran Sindo dan sindonews.com perlu memberikan apresiasi kepada Kepala Daerah yang mempunyai upaya inovatif dalam membangun daerah. Harapannya, inovasi yang baru, sedang dan sudah dilaksanakan benar-benar berdampak pada kesejahteraan masyarakat” ungkap Pemimpin Redaksi KORAN SINDO dan SINDONews.com Djaka Susila.

“Pemberian apresiasi inovasi kepada kepala daerah ini sejalan dengan semangat KORAN SINDO dan SINDONews.com yang ingin terus berinovasi. Inovasi sebagai upaya untuk menciptakan perubahan yang bertujuan untuk memaksimalkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

Djaka berharap penghargaan ini bisa memberikan inspirasi bagi para kepala daerah untuk terus berinovasi dalam memajukan masyarakat dan daerah untuk Indonesia yang lebih maju.

Baca juga:  Info Tajil Enak, Yuk Tonton Tajil Hunter di Channel 98 MNC Vision

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri, Akmal Malik, ikut mengapresiasi perhelatan KDI tahun ini. Dia berharap agar acara tersebut dapat memotivasi para kepala daerah untuk terus menyejahterakan rakyat, serta memberikan pelayanan dan memiliki daya saing yang tinggi untuk memajukan daerahnya.

“Kami ingin sampaikan agar kepala daerah maksimal menyajikan inovasi dan kreativitas. Inovasi harus bisa mendorong kesejahteraan masyarakat, pelayanan dan daya saing. Ini sejatinya,” kata Akmal Malik dalam sambutannya di malam penganugerahan KDI 2019 di Padang, Kamis (22/8).