Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Peduli MNC Terkini

Pemkab Tangerang dan MNC Peduli, Kembali Santuni Korban Tsunami Banten

Foto : MNC Media

PANDEGLANG – Pasca tragedi tsunami Selat Sunda yang melanda daerah Banten, Pemerintahan Kabupaten Tangerang melalui MNC Peduli dengan Yayasan Jalinan Kasihnya, kembali memberikan bantuan untuk Korban Tsunami di Pandeglang. Hal ini diwujudkan dalam bentuk penyerahan 15 unit perahu motor untuk para nelayan di Kabupaten tersebut.

Bantuan ini merupakan dari hasil donasi seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tangerang. Penyerahan 15 perahu dilakukan di Pantai Kerang, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang pada Selasa 3 September 2019.

Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution mengatakan sekitar dua bulan yang lalu, MNC Peduli bersama Pemerintah Tangerang telah terlebih dahulu memberikan 15 perahu motor nelayan kepada warga Carita dan sekitarnya. Untuk kali ini, dirinya melanjutkan bahwa penyaluran 15 perahu kembali diberikan kepada 45 Kepala Keluarga yang berasal dari tiga kecamatan yaitu Panimbang, Sumur dan Sukaresmi.

“Harapannya adalah bantuan ini dapat mendorong dan mempercepat peningkatan perekonomian masyarakat. Dengan telah disalurkannya bantuan ini, MNC Peduli telah menyalurkan bantuan dari Pemerintahan Kabupaten Tangerang dengan total 30 unit perahu motor kepada nelayan terdampak tsunami Selat Sunda,” ujarnya dalam keterengan tertulis.

Perahu motor untuk nelayan tersebut diserahkan Uyung Mulyadi selaku Kadinsos Tangerang, Syafril Nasution selaku Ketua MNC Peduli dan H. Fery Hasanudin Selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang dan diterima langsung oleh para penerima bantuan.

Baca juga:  Pemred KORAN SINDO, Djaka Susila: Penghargaan dari Kemendikbud Jadi Pelecut Konsistensi

Kadinsos Tangerang, Uyung Mulyadi mengungkapkan rasa prihatinnya atas bencana yang melanda sesama anak bangsa pada 8 bulan yang lalu.

“Jadi kami atas nama masyarakat Kabupaten Tangerang, kami turut prihatin atas kejadian bencana kemudian kami berinisiatif untuk membantu masyarakat Kabupaten Pandeglang. Yang tentunya kami juga bekerjasaman dengan MNC Peduli untuk kira-kira bantuan apa yang cocok untuk masyarakat Pandeglang. Pada kesempatan ini, munculah perahu untuk masyarakat Pandeglang.”ujarnya.

“Harapan kami walaupun tidak semua bantuan ini tidak semua dapat,tapi minimal bisa memberikan dorongan dan harapan tersendiri bisa memulihkan kehidupan seperti semula lagi dan tentunya kita selalu berdoa semoga tidak terjadi lagi kejadian tsunami banten ini,” lanjutnya.

H. Fery Hasanudin Selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang, Wakil Bupati Tangerang dan juga masyarakat Tangerang yang sudah peduli terhadap masyarakat Pandeglang yang terkena bencana tsunami beberapa bulan yang lalu.

“Yang pertama saya harapkan perahu ini kita terima dan bisa dimanfaatkan oleh mereka. 1 perahu tiga orang yang kedua harus dijaga selanjutnya agar perahu tidak pindah tangan ke orang lain” ujar Fery.

“Sekaligus saya ucapkan terima kasih kepada MNC Peduli, berkat MNC Peduli bukan gagasan beliau sendiri koordinasi dengan Bupati Tangerang saya ucapkan terima kasih. Dan MNC Peduli ini bukan hanya ini saja yang di Pandeglang, ada bantuan juga untuk anak sekolah.” Tambah Fery.