Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Peduli MNC Terkini

Pemeriksaan Mata Gratis, Wujud Kepedulian MNC Group Terhadap Kesehatan Karyawan

Foto : MNC Media

JAKARTA – Begitu seringnya para pekerja digital bekerja di depan komputer dan gadget menimbulkan keluhan terhadap mata. Aktivitas seperti inilah yang jika dilakukan secara terus menerus, lambat laun akan mengurangi fungsi mata kita.

Merespon hal ini, MNC Group melalui MNC Peduli mengajak Essilor bekerja sama menggelar seminar dan pemeriksaan mata gratis bagi para karyawan MNC. Acara tersebut dilangsungkan di Tower 1 MNC Studios, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (7/5).

Refraksionis optisi dan marketing prodak eksekutif Essilor, Elis Kuswandini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi kepada para karyawan MNC yang bekerja di dunia digital.

“Karena karyawan terhubung dengan dunia digital untuk membantu karyawan pekerja agar diberikan kemudahan ketika bekerja di lingkungan pekerja,” kata Elis

Menurut Elis, sosialisasi tentang kacamata ini penting bukan hanya agar karyawan MNC bisa melihat dengan lebih jelas guna membantu kinerja mereka. Pasalnya, pekerjaan karyawan di dunia digital mengharuskan mereka melakukan kontak langsung antara mata dengan gadget, monitor komputer, dan lainnya.

Video : Elok Rosyidah

“Ini akan sangat menganggu dunia kerja kita karena mata akan lelah karena akan menanggung pekerjaan kita. Sehingga sering perih, dray eye dan lain lain,” ujarnya.

Elis memaparkan, sosialisasi yang dilakukan kepada karyawan MNC mendapatkan fakta bahwa mereka belum menyadari pentingnya melakukan pemeriksaan mata awal dan riwayat kesehatan karena kesadarannya. Ia pun memberikan ratusan frame kacamata pada peserta seminar tersebut.

Baca juga:  Rewind & Replay Sheila on7, Segera Dapatin Tiketnya

“Ternyata sosialisasi seperti ini sangat dibutuhkan karena mereka tahunya dokter mata dan lain lain. Bagaimana menangani kesehatan mata mulai usia muda. Padahal untuk pemeriksaan mata setahun satu kali lebih baik,” tutupnya.