Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Media MNC Terkini

Pelajar Antusias Simak Tips Aman Investasi MNC Sekuritas

Foto: Istimewa

JAKARTA – Menggencarkan budaya generasi muda berinvestasi di pasar modal, MNC Sekuritas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) aktif menyambangi lingkungan sekolah dan berbagai kampus. Diantaranya dengan kunjungan ke SMAN 74 Jakarta Selatan.

Dorongan untuk menanamkan kebiasaan dan gaya hidup berinvestasi saham dan menghidari budaya konsumtif sejak dini menjadi latar belakangnya.

Dalam acara edukasi tersebut, MNC Sekuritas membagikan pengetahuan terkait Waspada Investasi Ilegal serta Financial Planning, hingga Pengenalan Pasar Modal. Dengan pengisi materi oleh Chandra Shadiq dan Dendy Juandi yang merupakan Staff Edukasi dan Perlindungan Konsumen KR1, serta Marketing Supervisor MNC Sekuritas Imron Rosyadi. Sekitar 300 siswa siswi tampak berkumpul dan antusias saat menyimak pemaparan dari para narasumber yang hadir.

Menurut catatan OJK, karakteristik investasi yang disukai oleh generasi milenial cenderung kepada investasi yang bersifat volatilitas. Padahal, masih banyak investasi yang jelas lebih menguntungkan. Sebut saja seperti, surat utang pemerintah, obligasi, saham, dan reksa dana.

Dalam acara adukasi keuangan itu juga dibagikan sejumlah tips bagi generasi muda untuk berinvestasi. Sebelum berinvestasi, milenial juga harus melihat perbandingan keuntungan antara instrumen investasinya. Misalnya saja, deposito dengan suku bunga tertentu dibandingkan imbal hasil obligasi atau pun surat utang pemerintah.

Dalam Acara bekerjasama dengan OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten KR1 ini, suksess diikuti oleh sekitar 300 siswa dan siswi kelas X dan XI IPS SMAN 74 Jakarta Selatan.

Sebelumnya Rentetan sosialisasi dan edukasi yang dilakukan MNC Sekuritas sudah kebeberapa kota dan terakhir ini, MNC Sekuritas baru saja memaparkan Pasar Modal dan nabung saham di Kampus Univeritas Pembangunan Jaya, Bintaro.

Baruno

MNC Update Managing Editor

    1