Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Peduli Pendidikan Anak, Maria Harfanti Renovasi Sekolah

JAKARTA – Yayasan Bangun Sekolah Indonesia yang diketuai oleh Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti bekerja sama dengan PT Indo Kordsa Tbk dan PT Arwana Citra Mulia merenovasi SMP Insan Muda Mulia yang terletak di Kabupaten Pandeglang, Banten. Peletakan batu pertama pembangunan tersebut dilakukan pada Jumat 4 Mei 2018.

Maria menuturkan, renovasi ini dilakukan karena kondisi di sekolah tersebut sangat memprihatinkan, dengan prasarana yang kurang layak, serta kurangnya buku pelajaran.

“Di sana cuma ada satu kelas yang memadai. Kalau cuaca panas, muridnya jadi kepanasan. Begitu juga kalau hujan, atapnya bocor, jadi anak-anak tidak nyaman belajar. Kurangnya buku juga menghambat proses kegiatan belajar mengajar,” ujar gadis asal Yogyakarta itu.

Salah satu faktor penunjang mutu kualitas pendidikan adalah ruang kelas, serta buku yang memadai. Maria pun memperhatikan secara detail apa yang menjadi kebutuhan dalam setiap sekolah yang akan direnovasi.

Untuk meningkatkan kualitas sumber daya pengajar, juga akan diadakan pelatihan mengajar pada setiap guru agar bisa bersaing dan merata dengan sekolah lainnya.

“Kondisi pengajar di sini sangat terbatas, kekurangan buku yang menjadi penghambat sehingga kesulitan untuk menerangkan. Dengan pelatihan mengajar diharapkan bisa membantu para guru untuk setara dan bisa memberi ilmu lebih,” katanya.

Tak hanya satu sekolah yang akan menjadi sorotan Maria beserta timnya. Program renovasi sekolah ini juga mencari beberapa sekolah di daerah Banten untuk dibangun. Rencananya, program ini selesai pada 17 Agustus 2018 dan diharapkan bisa memberikan manfaat bagi warga Kabupaten Pandeglang, Banten.

Baca juga:  Dukung Revolusi Bisnis Ritel, MNC Play Berpartisipasi Dalam Internet Retailing Expo

Sebagai informasi, Yayasan Bangun Sekolah Indonesia adalah yayasan yang berfokus pada renovasi sekolah-sekolah dengan fasilitas tidak memadai. (iNews)

 

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1