Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Peduli Lingkungan, MNC Group Gelar Penanaman Pohon di HUT ke-30

Foto: MNC Media

JAKARTA – Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-30, MNC Group menggelar acara MNC Fest 2019 di Pintu Timur GBK Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (3/11/2019). Tak sekedar perayaan biasa, MNC Fest juga mengajak ribuan peserta untuk melakukan gerakan penghijauan menanam pohon sebagai wujud kepedulian dan kelestarian terhadap lingkungan.

Gerakan penanaman pohon tersebut secara simbolis dilakukan oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno, GBK Winarto.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, gerakan ini salah satu cara mengatasi polusi udara di Kota Jakarta, yaitu menanam lagi lebih banyak pepohonan di Jakarta.

“Kalau kita bicara tentang Jakarta, salah satu tantangan di Kota Jakarta adalah memiliki kualitas udara yang lebih baik lagi. Oleh karena itu kita mendorong satu, pengurangan kegiatan yang menghasilkan emisi, dan kemudian menanam lebih banyak lagi pepohonan,” tutur Anies.

Video: MNC Media/Editor: Erry Dwi

Di acara tersebut, ribuan peserta MNC Fest yang datang juga diberikan bibit-bibit pohon untuk ditanam. Hal ini sebagai upaya untuk mengatasi masalah polusi di Kota Jakarta.

“Kita menyiapkan 10.000 pohon untuk ditanam bersama, karena ini adalah salah satu masalah yang sedang kita hadapi saat ini. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kontribusi pada negara, terutama di Jakarta,” kata Ketua Panitia Pelaksana MNC Fest Jessica Tanoesoedibjo saat konferensi pers beberapa waktu lalu.

Baca juga:  Panen Prestasi, MNC Trijaya Boyong Dua Penghargaan Jurnalistik

Selain penanaman pohon atau eco fun walk, MNC Fest terdapat beberapa kegiatan menarik lainnya. Selain Meet & Greet Artist, ada juga Music Concert, Plating Competition, Dahsyatnya MNC Fest, E-sport Competition, hingga berbagai acara yang ada di TV milik MNC Group.