Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Peduli Kesehatan, MNC Life Gelar Health Talk “Cara Atasi Virus Korona”

Foto: MNC Media

JAKARTA – PT MNC Life Assurance bekerja sama dengan RS Mitra Keluarga Kalideres, menggelar kegiatan Health Talk bertemakan “Cara Mengatasi Virus Korona”. Kegiatan tersebut diadakan di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

“Acara ini bertujuan untuk nasabah-nasabah MNC Life agar mengetahui cara mencegah penularan virus korona,” ujar Direktur Utama MNC Life Lilis Samsudin, di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Pada kegiatan ini, MNC Life turut mengundang dokter spesialis penyakit dalam, Dr. Paskalis Gunawan, Sp. PD dari Rumah Sakit Mitra Keluarga. Selain menghadirkan narasumber dari luar, pihak MNC Life juga menyediakan tempat cek gula darah, kolesterol, asam urat, dan lain sebagainya.

“Selain hidup sehat, kita perlu memakai masker yang sesuai kaidah kesehatan, mencuci tangan dan mengonsumsi vitamin C,” ucap Lilis Samsudin.

Sementara itu, Dr. Paskalis Gunawan, Sp. PD mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari virus korona. Menurutnya, hal pertama yang perlu dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 adalah rajin mencuci tangan.

“Sering-seringlah membersihkan tangan dengan menggunakan sabun atau alkohol. Untuk masalah lama cuci tangannya, minimal 30 detik,” ujarnya.

Dr. Paskalis juga menyarankan menggunakan masker yang biasa tersedia di apotik. “Untuk orang awam, gunakan surgical mask. Masker ini sendiri bagus karena memiliki tiga lapisan, berbeda dengan paper mask atau masker yang biasanya punya gambar-gambar itu hanya memiliki satu lapisan,” katanya.

Baca juga:  Cita Citata Ajak Bergoyang di Road to Kilau Raya MNCTV

Menurut Dr. Paskalis, cara memakai masker yang tepat adalah pada bagian yang berwarna hijau di luar, sedangkan bagian ujung yang elastis posisinya di batang hidung. “Sesuaikan sampai tidak ada celah angin masuk dan tutup sampai dagu. Jangan sering disentuh dan jangan sampai basah. Jika basah, segera dibuang dan ganti. Dan cara membuka masker, ambil dari tali yang tersangkut di telinga kita,” jelasnya,

Dr Paskalis menambahkan, kita bisa menggunakan masker kain. Namun, harus sering dicuci agar tetap terjaga dari kuman. “Kemudian jika kita bersin ataupun batuk, disarankan menutupnya dengan tisu lalu buang. Sebaiknya dengan tisu karena kalau alternatif lain seperti sapu tangan, kumannya akan tinggal,” katanya.

Sering makan sayur, buah, dan makanan yang bergizi juga dianjurkan karena dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Paling penting sekali, konsumsi makanan yang benar-benar matang kuman akan mati.

Update terus informasi Anda tentang virus korona Covid-19 di Sindonews.com dan jangan lupa untuk hidup lebih baik, gunakan asuransi dari MNC Life. Terlebih, MNC Life memasarkan serangkaian lengkap produk asuransi jiwa sesuai kebutuhan Anda.