Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

Peduli Kesehatan Masyarakat, MNC Peduli – RS Umum Kaliwates Selenggarakan Operasi Katarak Gratis di Jember

JEMBER – MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih bekerja sama dengan RS Umum Kaliwates menggelar operasi katarak gratis yang ditujukkan bagi masyarakat yang membutuhkan di kecamatan Jember, Jawa Timur antara lain Kecamatan Balung, Ambulu, Silo, Kaliwates, Patrang, Jelbug dan Puger, Selasa (06/02/2018).

Ketua 1 MNC Peduli Syafril Nasution mengatakan, di tahun 2018 ini, selain kegiatan massal operasi katarak di Jember, akan dilangsungkan juga operasi hernia massal di Gombong Jawa Tengah, dan operasi hernia massal di Sukabumi Jawa Barat dengan target masing-masing sebanyak 50 pasien.

“Ke depan, kami akan menyelenggarakan baksos penyerahan alat bantu kesehatan berupa alat bantu dengar dan kaki palsu serta bantuan pendidikan untuk masyarakat di daerah Lebak dan Pandeglang Banten,” katanya.

Sementara itu, ada sekira 25 pasien yang dioperasi pada kesempatan kali ini. Adapun, MNC Peduli menargetkan 100 pasien hingga akhir Maret tahun 2018.

Perwakilan RSU Kaliwates Jember Dokter Niluh Hendrawanti menyebutkan, kerja sama antara pihaknya dengan MNC Peduli melalui kegiatan sosial ini berdasarkan pertimbangan bahwa aksi sosial tersebut berlatar belakang sosial.

“Pihak RSU juga bergerak dalam bidang sosial kesehatan/pengobatan. Kedepannya diharapkan kegiatan ini dapat berkembang dan menjangkau untuk program kerjasama kegiatan lainnya,” jelasnya.

Selain di Jember, di awal tahun ini, kegiatan operasi gratis lainnya akan dilakukan di Gombong dan Sukabumi untuk operasi hernia gratis. Kemudian, akan ada juga penyaluran alat kesehatan berupa alat bantu dengar dan kaki palsu di Lebak Banten, Jawa Barat. Serta untuk kegiatan operasi sumbing gratis masih dilakukan terbuka pendaftarannya di beberapa kota besar di seluruh Indonesia. Khusus operasi katarak akan dilakukan secara bertahap untuk daerah Jawa Timur, seperti Bojonegoro, Malang dan Surabaya.

Baca juga:  MNC Peduli Gelar Operasi Katarak Gratis di Sukabumi

Hingga Desember 2017 lalu, lebih dari 700.000 pasien reguler dan non-reguler telah dibantu MNC Peduli.

Informasi (Tambahan): Bagi pemirsa/ masyarakat yang ingin turut berpartisipasi meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan, dapat disampaikan ke Nomor Rekening bank :
• MNC BANK 100-01-00000-9851-5 :
• MANDIRI 103-00099-0000-8 :
• BRI 0206-01-005001-30-8 :
• BCA 681-5088-119 Atas Nama : Yayasan Jalinan Kasih.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1