Ketik pencarian Anda

MNC Media

Peduli Autisme, MNC Play hadir di Funtaustic Festival 2017

JAKARTA – Mengajar anak autis merupakan tugas yang menantang, terutama bagi yang belum pernah memiliki pengalaman menangani anak-anak dengan ketidakmampuan belajar. Diperlukan kesabaran dan ketekunan ketika menghadapi anak-anak dengan autisme, guna memberi pengetahuan bagi orang tua yang bingung bagaimana cara mendidik dan menghadapi anak autis, MNC Play berikan perhatian untuk anak-anak dengan Autisme di Funtaustic Festival 2017.

Funtaustic Festival 2017, merupakan sebuah kegiatan sosial yang bertujuan untuk mengembangkan potensi Anak Berkebutuhan Khusus dengan lingkup nasional untuk pertama kalinya diadakan di Jakarta pada tangal 8-9 Juli 2017.

Event ini ditujukan bagi anak-anak dengan autisme, orang tua dan pendamping mereka. MNC Play turut mendukung kesuksesan acara yang diselenggarakan oleh AJ Entertainment Production House & Event Organizer ini. Funtaustic Festival 2017 diselenggarakan di Among Putro SkyWorld Taman Mini Indonesia Indah.

“Bisa berpartisipasi dalam acara ini merupakan suatu kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk menunjukkan perhatian lebih kepada keluarga yang hadir. Kami hadir dengan layanan TV kabel interaktif yang mengandung sarana edutainment di dalamnya untuk membantu fasilitasi orang tua dalam pemenuhan kebutuhan anak-anak sehingga mereka dapat memperoleh edukasi dan hiburan yang berkualitas melalui channel-channel anak terbaik. Tak hanya itu, kini proses pembelajaran juga dapat dilakukan melalui teknologi internet yang sekaligus mampu mendorong kreativitas anak. Tentunya layanan high speed internet MNC Play hingga 1000 Mbps mampu memberikan sarana untuk menggali potensi dan kelebihan yang anak-anak miliki”, ungkap Agus Sugiharto, Senior Vice President Corporate Sales and Remote Branch Head MNC Play

Baca juga:  Kiko and Friends Ceriakan Anak - Anak Penderita Kanker

Acara ini menghadirkan 10 narasumber yang berkompeten dalam bidang autisme untuk memberikan edukasi seputar dunia anak autis, di antaranya ahli gizi yang membahas makanan sehat bagi penderita autis dan piskolog anak serta pakar therapist autism. Tak hanya sosialisasi, acara ini juga menghadirkan suatu playground besar berisi wahana edukasi dan permainan.

Seperti diketahui Autis merupakan gangguan perkembangan neurobiologis berat pada anak sehingga menimbulkan masalah dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan lingkungannya. Gejala Autis dapat dikenali dengan ciri-ciri minimnya interaksi dan emosi yang labil serta buruknya kualitas komunikasi penyandangnya pada tiga tahun pertama kehidupannya.

Autis dapat terjadi pada anak siapa saja tanpa memandang latar belakang sosial, ekonomi, budaya dan etnik di mana berdasarkan data 2012 dari 1.000 orang terdapat delapan penyandang autis didunia, sedangkan di Indonesia mencapai 2,4 juta orang dengan penambahan penyandang baru 500 orang per tahun.

Tetap semangat bagi semua orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus, tetap sayangi mereka seperti layaknya anak-anak lain.