Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

Peduli Anak Penderita Kanker, MNC Peduli – GTV Dukung Cancer Camp 2018

Foto: Pixabay

JAKARTA – Kanker adalah salah satu penyebab utama kematian di seluruh dunia. Menurut Worldchildcancer.org, terdapat lebih dari 300 ribu kasus kanker anak setiap tahunnya. Karena itu, MNC Peduli dan GTV mendukung kegiatan Cancer Camp 2018 di kawasan Puncak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018).

Acara ini digelar oleh Asian Medical Student’s Association Unika Atma Jaya (AMSA-UAJ), bekerja sama dengan Pastoran Atma Jaya Wilayah Santo Lukas (PAWSL).Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi dan membangkitkan semangat hidup para pasien kanker anak dan keluarganya.

Anak-anak pun menyambut bahagia berbagai rangkaian kegiatan yang dihadirkan salah satunya adalah skill class. Di sesi ini, anak-anak mengikuti pelatihan menyanyi, menari dan menggambar yang dipandu oleh panitia Charity Cancer Camp.

Anak-anak juga bebas memilih kelas yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. Tujuannya, untuk mengembangkan minat anak dan menumbuhkan rasa percaya diri. Keceriaan anak-anak bertambah ketika GTV membagikan souvenir untuk mereka.

Salah satu anak penderita kanker mata/retinoblastoma mengaku karena bisa berkumpul dan bermain bersama teman-teman. Anak yang kini telah berusia 10 tahun ini telah mengidap penyakit ganas ini sejak bayi.

Ia sudah beberapa kali ikut dalam kegiatan Cancer Camp. “Senang karena ketemu teman-teman dan banyak kegiatan,” ungkapnya.

Foto: Okezone.com

Foto: Okezone.com

Sementara itu, Ketua Panitia Charity Cancer Camp 2018 Felicia mengatakan, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan psikososial tidak hanya bagi anak-anak pasien kanker namun juga bagi anggota keluarga yang juga mengikuti kegiatan ini.

Baca juga:  Donasikan Perahu, MNC Peduli Bantu Nelayan Arungi Lautan

“Diharapkan dengan keterbatasan yang mereka miliki mereka tetap bersemangat dan tidak takut untuk bermimpi meraih cita-citanya,” ungkap Felicia.

Charity Cancer Camp 2018 tahun ini mengambil tema Utopia (Unite Together Pursuing Happiness). Kegiatan yang dihadirkan selama dua hari ini berupa dukungan sosial melalui berbagai kegiatan yang fun dan educating.

Sebelumnya di tahun 2016, GTV telah berpartisipasi pada kegiatan yang sama Cancer Camp 2016 dengan tema Daylight (Dare Yourself to Live and Fight).

Kegiatan ini merupakan kerjasama Fakultas Kedokteran Atma Jaya (FKUAJ), Yayasan Ongkologi Anak Indonesia (YOAI), Asian Medical Student’s Association (AMSA) dan Pastoran Atma Jaya Wilayah Santo Lukas (PAWSL) sebagai bentuk kepedulian terhadap pasien-pasien kanker anak di Indonesia.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1