Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Pebiliar Wanita Indonesia Siap Sumbang Emas di Ajang SEA Games 2019

Foto : MNC Media

JAKARTA –Pesan inspiratif yang disampaikan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo kepada para atlet yang hadir dalam gelaran press conference MNC Group sebagai official Broadcaster SEA Games 2019 di Filipina begitu membakar semangat mereka.

Angeline Magdalena salah satunya. Saat ditemui oleh para awak media, pebiliar wanita andalan Indonesia ini mengatakan dirinya siap menyumbangkan medali emas di ajang multi event terbesar di Asia Tenggara tersebut.

“Untuk modal utama pertama ya mungkin pengalaman,”ujar Angeline Magdalena.

Angeline kemudian merasa bahwa dirinya juga masih butuh peningkatkan dalam permainan di atas meja biliar. Sebab menurutnya, persaingan di SEA Games dipastikan bakal berat, terutama melihat dari pebiliar tuan rumah yang menurunkan pemain profesional.

Ia juga meyampaikan, meski sudah memiliki banyak pengalaman tampil di SEA Games, kewaspadaan terhadap atlet tuan rumah tetap harus ada. “Pemain Filipina yang turun merupakan kebanggan negaranya, pro semua. Di level pro memang sudah sering ketemu. Tapi kalo di SEA Games pasti lebih berbeda karena menggunakan format sistem gugur. Dan SEA Games pasti membutuhkan persiapaan lebih lama,” kata Angeline.

“SEA Games nanti peluang memang agak sulit. Tapi ada banyak pemain junior yang bagus, jadi kita bakal saling back up,” lanjutnya.

Angeline memang sudah sering mengharumkan Indonesia di SEA Games. Kesuksesannya pertama kali terjadi di SEA Games 2007 Thailand. Dia berhasil menyabet emas nomor 8 Ball Woman Single dan medali perak nomor 9 Ball Woman Single. Kesuksesan Magdalena saat itu sungguh mengejutkan karena usianya masih terbilang muda dengan usia 23 tahun.

Baca juga:  Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Melalui Investasi Hijau, Papua dan Papua Barat Jadi Ekowisata Terbaik Dunia

Pada SEA Games 2009 Laos, wanita kelahiran Jakarta ini mempersembahkan medali perak dari nomor 8 Ball Woman Single. Dia juga meraih medali perunggu nomor 8 Ball Woman Single saat membela ‘Merah Putih’ pada SEA Games 2011. Angeline juga bersinar di SEA Games 2013 dengan mempersembahkan dua medali yakni emas nomor 9 ball pool singles dan perak nomor 10 ball pool singles.

Sedangkan dua SEA Games terakhir di Singapura 2015 dan Malaysia 2017 menjadi titik rendah penampilannya di pentas akbar dua tahunan tersebut. Angeline gagal memberikan medali untuk kontingen Indonesia. Sekarang, dia berharap bisa memutus trek rekornya saat tampil di SEA Games 2019.

Sebelum itu, Angeline bakal bersaing dengan beberapa pebiliar nasional saat menjalani Seleksi Nasional di Pra-Pon Cabang Biliar di Wisma Indovision, Jakarta, 21 – 30 Agustus 2019. Dia akan mewakili tim DKI Jakarta pada ajang yang dijadikannya sebagai pemanasan sebelum terbang ke Filipina. Namun, dia akui masih butuh try out tambahan agar bisa memaksimalkan permainannya lebih baik lagi.

“Kita memang dengan mematangkan nomor baru, double putri. Sebab, saat bermain di pro tidak ada nomor double. Tapi kami terus melakukan latihan di pelatnas dan kita latihan melawan double putra. Karena pebiliar putri Filipina sangat kuat,” ucap Angeline yang akan turun di nomor single dan double putri di SEA Games 2019.