Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Pasar Saham Tertekan, MNC Asset Management Sarankan Investasi di Harga Murah

JAKARTA – Pasar saham Indonesia dalam beberapa pekan terakhir cukup tertekan. Terpantau, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih parkir di zona merah. Kemarin, IHSG ditutup melemah 10 poin atau 0,17% ke 6.200.

CEO PT MNC Asset Management Frery Kojongian mengimbau agar investor tidak terburu-buru menarik investasi mereka dari pasar modal, apalagi memutuskan untuk berhenti investasi. Menurutnya, kondisi ini bisa dimanfaatkan untuk membeli instrumen investasi pada harga yang murah.

“Jangan takut, seharusnya kita melakukan investasi secara bertahap dan terus menerus dengan kondisi market yang naik turun,” ujar Frery di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Senin (26/3).

Dia juga menilai, alih-alih terbawa sentimen sementara, sebaiknya investor melihat dalam jangka panjang sehingga dapat tenang dalam menghadapi fluktuasi pasar.

“Jadi kalau mau investasi setiap waktu itu baik saja, karena target jangka panjang. Disiplin bertahap. Misalnya menyisihkan Rp1 juta per bulan, maka harus rutin Rp1 juta per bulan,” katanya.

Sementara terkait kondisi bursa saham Tanah Air, dirinya mengaku optimistis, bahwa dengan penawaran murah ini akan semakin menggaet investor untuk berinvestasi di pasar modal. Mengingat, peluangnya yang besar.

Selain itu, pada tahun ini, MNC Asset Management juga akan meluncurkan produk baru yaitu Exchange Traded Fund (ETF) yang terbilang masih jarang di pasar Indonesia. “Untuk ETF harus punya market tersendiri, karena itu kumpulan dari beberapa institusi,” tandasnya.

Baca juga:  Miss Indonesia 2018: Manfaatkan Teknologi untuk Belajar

 

 

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1