Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Padat Aksi Sosial di MNC Vision Gelar Social Club Award 2019

Foto : MNC Media

JAKARTA – Sembilan tahun mengudara, MNC Vision channel 90 merayakan hari jadinya dengan acara puncak bertajuk Social Club Award 2019. Acara ini diselenggarakan di Fountain Lounge Grand Hyatt Hotel Jakarta.

Pada tahun ini Social Club Award 2019 mengambil tema “I Love Indonesia” yang dihadiri oleh enam grup arisan terbaik sepanjang 2019. Keenam grup arisan tersebut terdiri dari Menara Kasih, Treasure Diamond, Diva Baksos, Royale Family, MCC dan Devita&Friends.

Mereka juga menerima penghargaan berupa plakat yang diserahkan langsung oleh Chairwoman Lifestyle & Fashion Channel, Liliana Tanoesoedibjo. Penghargaan tersebut diberikan kepada keenam grup arisan ini karena dianggap memiliki visi misi yang baik dalam kegiatan sosial.

“Mereka tidak hanya berkumpul tapi secara sehari-hari mereka memberi kontribusi seperti ini,” ujar Chairwoman.

Lebih lanjut, Chairwoman mengaku sangat senang dengan aksi yang dilakukan oleh beberapa grup arisan tersebut. Pasalnya, dengan banyaknya grup arisan seperti ini maka akan semakin bermanfaat bagi masyarakat yang ada di sekitarnya. Selain itu, dengan arisan bisa menjadi sebuah momentum untuk membagikan pengalaman dan pengetahuan yang mereka miliki.

“Saya harap hal ini bisa lebih memotivasi lagi dan lebih konsisten terhadap lingkungan mereka,” tuntasnya.

Acara ini juga akan menampilkan peragaan busana koleksi LEKAT yang dibawakan oleh 12 perempuan terpilih yang mewakili enam grup arisan tersebut.

Baca juga:  Begitu Indah, Band Padi Sihir Penonton di After Hours Music GTV

Berikut enam grup arisan yang menerima penghargaan Social Club Award 2019 dengan tema “I Love Indonesia” berikut ulasannya.

1. Royale Family

Arisan beranggotakan 100 orang ini diketuai oleh Nanda Firdaus dan Yudha. Arisan Royale Family menggunakan dua mata uang asing seperti USD dan Euro. Grup arisan ini mengadakan buka bersama anak yatim piatu dan tausiah bersama Ustadz Lulung serta memberi santunan kepada anak yatim piatu di daerah Serpong.

2. Treasure Diamond

Grup arisan ini terdiri dari 185 orang yang diketuai Louis Evelyn. Grup arisan ini tidak memberikan uang melainkan perhiasan diamond. Berbagai aktivitas kunjungan ke panti jompo, serta mengadakan buka bersama anak yatim kerap dilakukan grup arisan ini.

3. MCC

MCC merupakan sebuah singkatan yang berarti Moslem Cibubur Community yang beranggotakan 90 orang dengan ketuanya yang bernama Shinta Fauzi. Mereka kerap melakukan bakti sosial dengan mengadakan buka puasa dengan anak yatim lengkap dengan tausiah dari Ustadz Riza Muhamad.

4. Diva Baksos

Sesuai dengan namanya, grup arisan yang diketuai oleh Henni Tania beranggotakan 250 orang. Grup ini juga pernah menerima penghargaan Sosial Club Award sebelumnya. Mereka pernah menggelar baksos di salah satu mall terbesar di Jakarta kepada para anak-anak yatim piatu.

5. Devita&Friends

Grup arisan yang diketuai Devita Rusdi ini memiliki anggota sebanyak 50 orang. Grup arisan ini kerap memanfaatkan dana sukarela untuk melakukan baksos. Tahun ini merupakan ketiga kalinya Devita&Friends menerima penghargaan Social Club Award.

Baca juga:  MNC Peduli Tunjukan Aksi Cepat Tanggap Pada Korban Kebakaran

6. Menara Kasih

Grup arisan yang terakhir diketuai oleh Riany Yuniarto yang beranggotakan 60 orang yang notabene tinggal di daerah Cibubur dan Jakarta. Sama seperti Diva Baksos, tahun ini adalah kedua kalinya mereka menerima penghargaan Social Club Award.