Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Media MNC Terkini

Pacu Literasi Pasar Modal di Universitas Pancasila, MNC Sekuritas: Investasi Saham Tak Perlu Mahal

Foto: MNC Medis

JAKARTA – Melihat tingginya minat generasi milenial untuk mulai berinvestasi di bidang saham, MNC Sekuritas dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menggelar acara literasi dan sosialisasi menabung saham. Kali ini, menyasar ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila yang ada bilangan Jakarta Selatan.

Safari edukasi terkait investasi di pasar modal di beberapa kampus adalah bentuk nyata komitmen dari MNC Sekuritas dalam mengembangkan pasar modal di Indonesia.

Kepala Bagian Galeri Investasi MNC Sekuritas Andri Muharizal menuturkan tujuan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi/inklusi pasar modal ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa terkait bagaimana berinvestasi saham serta menjadi investor pada perusahaan-perusahaan di Indonesia. Selain itu bertujuan untuk menjalin kerjasama antara PT BEI dan PT MNCS dengan Perguruan Tinggi

“Acara inklusi pasar modal di Fakultas Ekonomi dan Bisnis bersama BEI dan MNC Sekuritas adalah salah satu solusi untuk kita belajar menabung yang tepat, benar, mudah hanya dengan gedget di tangan kita sendiri yang menentukan dana kita gunakan untuk menabung atau investasikan ke perusahaan- perusahaan yang menguntungkan,” tuturnya kata Kepala Bagian Galeri Investasi (Head of Invesment Gallery) MNC Sekuritas Andri Muharizal dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (16/12/2019).

“Dan dalam menabung saham juga tidak butuh dana yang mahal untuk memulai investasi yaitu dengan cara menabung saham,” sambungnya.

Baca juga:  Sehat dan Bugar bersama Program Slim and Shape di Health Beauty Channel

Ia selanjutnya mengatakan saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang belum banyak memiliki pengetahuan dalam mengivestasikan hartanya untuk tujuan pembiayaan di masa depan, seperti persiapan pensiun.

Video: MNC Medis

“Terkadang banyak masyarakat saat memasuki masa pensiun bingung menggunakan dana pensiun yang pastinya tidak diterima sebanyak saat masih aktif berkerja( produktif) sementara kebutuhan untuk biaya hidup bertambah contohnya dana khusus untuk biaya kesehatan,” katanya.

Di tempat yang sama Kepala Kantor Perwakilan DKI Jakarta Pelaksanaan Sosialisasi Pasar Modal BEI Marco Poetra Kawet menyampaikan dengan kondisi masyarakat Indonesia yang masih kurang percaya dengan asuransi komersial karena dianggap mahal dan asuransi Pemerintah dianggap pelayanan yang cukup belum memadai (belum baik), maka perlu diberikan edukasi.

“Maka kami hadir untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat bagaimana cara menabung yang tepat dan benar untuk dana masa depan tersebut,” kata Kepala Kantor Perwakilan DKI Jakarta Pelaksanaan Sosialisasi Pasar Modal BEI Marco Poetra Kawet.