Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Pacu Kinerja, MNC Leasing Raih Tambahan Kredit Modal Kerja

JAKARTA – Perusahaan pembiayaan milik MNC Group, MNC Leasing, terus memperkuat modal guna mendongkrak kapasitas usaha dan melayani nasabah di Tanah Air. Paling anyar, perseroan mendapatkan tambahan fasilitas kredit modal kerja dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB).

Direktur Utama MNC Leasing Paulus Cholot Janala mengatakan, penambahan fasilitas kredit modal kerja ini akan dipergunakan untuk modal kerja perseroan dalam dalam rangka pengembangan usaha dan pembiayaan perseroan.

Dia juga mengungkapkan, di dalam memberikan pembiayaan, MNC Leasing selalu menerapkan prinsip kehati-hatian dan cermat melihat perkembangan bisnis. Juga menjaga kualitas aset yang dikelola agar bisnis perseroan terus bertumbuh.

“Di dalam memberikan pembiayaan perseroan selalu menerapkan prinsip kehati-hatian dan cermat melihat perkembangan bisnis serta menjaga kualitas aset yang dikelola agar bisnis perseroan terus bertumbuh,” ujarnya saat penandatanganan kerja sama penambahan fasilitas kredit tersebut di Jakarta, Kamis (4/20/2018).

Sementara itu, Pemimpin Divisi Korporasi dan Komersial Bank BJB Dicky Syahbandinata mengatakan, ini merupakan kerja sama lanjutan yang telah berjalan melalui skema kredit modal kerja umum pada perusahaan pembiayaan. “Untuk meningkatkan ekspansi pembiayaan, MNC Leasing membutuhkan kerjasama perbankan yang salah satunya bekerja sama dengan Bank BJB,” tuturnya.

Penghargaan
Di sisi lain, kinerja perusahaan pembiayaan di bawah naungan MNC Group ini juga semakin membaik. Hal ini dibuktikan dengan raihan penghargaan sebagai perusahaan multifinance dengan predikat sangat bagus di kategori perusahaan pembiayaan dengan aset Rp500 miliar – Rp1 triliun. Ajang tersebut diselenggarakan oleh Infobank pada 6 September 2018.

Baca juga:  Tangis dan Haru Warnai Panggung Blind Audition TVKI

Capaian itu adalah yang kedua kalinya perseroan mendapatkan penghargaan, setelah pada tahun sebelumnya pada 14 September 2017 perseroan juga diganjar penghargaan serupa oleh Infobank.

Beberapa waktu lalu, MNC Leasing menerbitkan surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) senilai Rp15 miliar. MTN ini diberi kupon 11% per tahun dan akan jatuh tempo pada 2020. Dengan penerbitan MTN ini maka total MTN yang telah diterbitkan oleh perseroan adalah sebesar Rp106 miliar.*

Aktivias bisnis MNC Leasing atau PT MNC Guna Usaha Indonesia meliputi pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja, dan pembiayaan multiguna. Dalam pembiayaan investasi, perseroan memberi layanan dalam bentuk sewa pembiayaan, jual dan sewa balik, anjak piutang dengan pemberian jaminan dari penjual piutang, pembelian dengan pembayaran secara angsuran, pembiayaan proyek, dan pembiayaan infrastruktur.

Adapun pembiayaan modal kerja yakni dalam bentuk jual dan sewa balik , anjak piutang dengan pemberian jaminan dari penjual piutang , anjak piutang tanpa pemberian jaminan dari penjual piutang , fasilitas modal usaha atau pembiayaan lain. Begitu pula dalam pembiayaan multiguna, MNC Leasing melakukan kegiatan dalam bentuk sewa pembiayaan, pembelian dengan pembayaran secara angsuran atau pembiayaan lain setelah mendapatkan persetujuan dari instansi yang berwenang.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1