Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Pacu Investasi Daerah, MNC Land Dukung West Java Investment Summit 2019

Foto: MNC Media

BANDUNG – PT MNC Land Tbk ikut berpartisipasi dalam gelaran West Java Investment Summit (WJIS) 2019. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, diselenggarakan pada 18 Oktober 2019 di Bandung.

Mengambil tema “Accelerating Infrastructure Development through Innovative Investment”, gelaran ini menjadi event promosi investasi bagi usaha dan investor untuk mendalami berbagai hal teknis terkait dengan proyek investasi Jawa Barat.

Di tahun ini, WJIS menitikberatkan kepada konektivitas, menawarkan delapan proyek yang salah satunya yakni Kawasan Ekonomi Khusus di Jawa Barat. KEK ini meliputi Lido di Kabupaten Bogor; Cikidang di Kabupaten Sukabumi; dan Kabupaten Pangandaran.

Adapun KEK di Jawa Barat, khususnya Lido merupakan kawasan yang dikembangkan oleh MNC Land dengan didukung oleh smart infrastructure. Kawasan tersebut adalah, MNC Lido City yang terletak sekitar 70 kilometer dari Jakarta.

Selain terdapat Trump Resort dan Residences terpadu pertama di Asia, di kawasan ini juga terdapat kawasan pusat keagamaan, instansi pendidikan, rumah sakit, sirkuit internasional serta fasilitas lainnya

Pada perhelatan akbar ini, hadir sekira 500 investor domestik dan investor asing yang berasal dari kawasan Eropa (antara lain Belgia dan Perancis), Amerika (Amerika Serikat dan Kanada), Timur Tengah (Kuwait dan Sudan) dan Asia (Singapura, Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Tiongkok, dan Vietnam).

Baca juga:  Anggota Konsorsium Koperasi Tomiko Karawang Dilindungi MNC Life
Video: Elok Nuriyatur Rosyidah

Selain Lido, kedelapan proyek strategis tersebut ialah:

1. Monorail Bandung Raya
2. Tempat Pembuangan dam Pemrosesan Akhir Sampah Legok Nangka
3. Tempat Pembuangan dan Pemrosesan Akhir Sampah Ciayumajakuning
4. Sistem Pengolahan Air Minum Jatigede
5. Sistem Pengolahan Air Minum Bandung Raya
6. Aerocity Bandara Internasional Jawa Barat
7. Kawasan Industri Segita Rebana (Subang-Cirebon-Majalengka)
8. Kawasan Ekonomi Khusus di Jawa Barat (Lido-Kab. Bogor, Cikidang-Kab. Sukabumi, dan Kab. Pangandaran).

Tags: