Ketik pencarian Anda

Chairman Activities MNC Media MNC Terkini

Pacu Infrastruktur Telekomunikasi, Chairman MNC Group Apresiasi Pembukaan Kantor Baru ZTE di Park Tower MNC Land

Foto: MNC Media

JAKARTA – Chairman MNC, Hary Tanoesoedibjo (HT) mendukung pembukaan kantor baru ZTE Indonesia di Park Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (9/12/2019). Ia menyampaikan, ZTE adalah partner strategis sejak tahun 2014 di bidang telekomunikasi khususnya internet broadband.

“ZTE ini salah satu produsen terbesar yang terkait dengan fiber di dunia, jadi sangat strategis tentunya ini akan meningkatkan kerja sama dengan MNC, karena kami kan ada di situ juga,” kata HT usai meresmikan kantor ZTE Indonesia di lantai 8 Park Tower, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Usai menggunting pita sebagai simbol beroperasinya kantor ZTE, HT meninjau langsung sejumlah ruangan dan bertemu para pegawai. Dia mengaku senang karena mayoritas pegawai yang bekerja di kantor tersebut berasal dari warga negara Indonesia (WNI). HT berharap kehadiran ZTE di areal MNC bisa semakin mempererat kerja sama antara kedua perusahaan.

“Bagus kantornya, satu floor (lantai) penuh orangnya, orangnya banyak dan saya sangat impress sangat salut karena mayoritas pegawainya orang Indonesia. Jadi menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Direktur ZTE Indonesia Richard Liang mengatakan, perusahaannya siap bekerja sama dengan MNC Group. Menurutnya, perpindahan ke kantor baru ini adalah langkah besar dan bukti komitmen perusahaan sebagai mitra strategis MNC.

Video: Erry Dwi Rahmanto

“Dengan membuka kantor baru ini kami berharap dapat memperkuat kerja sama kami dan meningkatkan dukungan kami terhadap MNC,” ucap Richard.

Baca juga:  Miliki Daya Tarik Tinggi, MNC Group Jadi Perusahaan Media Terfavorit bagi Pencari Kerja

Dalam acara peresmian kantor ZTE Indonesia itu turut hadir Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo dan Minister Counsellor for Economic and Commercial Affairs Kedutaan China untuk RI Wang Liping. Dalam sambutannya, Wang Liping menyampaikan ZTE selama ini telah memberikan banyak kontribusi kepada China dan Indonesia dalam menyerap tenaga kerja.

“Sejauh ini, ZTE sudah sangat berkontribusi terhadap perekonomian China dan hubungan kerjasama bisnis China-Indonesia.” ucap Wang.

Sebagai informasi, ZTE telah bekerja sama dengan anak usaha MNC Group, MNC Kabel Mediacom sejak Juni 2014. Kerja sama tersebut mencakup penyediaan layanan internet ultra-broadband pertama di Indonesia. Kantor yang bertempat di Park Tower ini merupakan kantor perwakilan ZTE Indonesia yang kedua di Jakarta. Selain Jakarta, perusahaan tersebut sebelumnya telah memiliki beberapa kantor perwakilan lain Semarang, Surabaya, Manado, Makassar, dan Papua.