Ketik pencarian Anda

MNC Media

Pacu Animasi Indonesia, MNC Animation Gandeng Global Industrial Partners

JAKARTA – Sebagai perusahaan animasi di Indonesia, MNC Animation terus berkarya dan sekaligus turut mengembangkan industri animasi. Upaya mendongrak kualitas produksi dan sumber daya manusia juga dilakukan dengan menjalin kerja sama dengan mitra internasional.

Kali ini, MNC Animation menggandeng Global Industrial Partners dalam program Animation Development Program (ADP) berupa dukungan perangkat Lunak (software) dan perangkat Keras (hardware). Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan industri kreatif dan mendukung pusat pendidikan animasi di Indonesia.

CEO MNC Animation, Ella Kartika mengaku sangat senang adanya kerja sama dengan Global Industrial Patners. Apalagi bakal berdampak positif bagi MNC Animation ke depannya. Penandatanganan kesepakatan kerja sama dilakukan di Jakarta, Senin (13/11/2017).

“Kami sangat senang bisa melakukan MoU dengan  Global Industri Partners karena berdampak positif bagi MNC Animation dalam meningkatkan pembuatan animasi di Indonesia,” kata Ella.

Senada, Chief Creative Officer MNC Animation Seung Hyun Oh  (SHOH) menambahkan kerja sama ini akan meningkatkan kemampuan animator Tanah Air.

“Ini adalah niat yang sangat bagus. Jadi, kita bisa membangun sumber daya kita sendiri agar lebih proaktif. Dengan begitu, generasi muda Indonesia akan lebih memperhatikan hal ini. Jadi, Industri kreatif dan ekonomi kita dari industri ini akan cerah dan merek akan mencari MNC sebagai pemimpinan sejati bidang ini,” papar Seung dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.com.

Baca juga:  Infokom - ICI Indonesia Beri Kiat Hadapi Perkembangan Ekonomi Digital di IDCon 2018

Nantinya, dalam kerja sama ini MNC Animation akan memberikan pelatihan selama tiga bulan. ”Tentunya yang terbaik langsung di pekerjakan oleh MNC Animation,” pungkasnya.

Sebagai Informasi, MNC Animation merupakan salah satu anak perusahaan dari MNC Group yang berfokus dalam menciptakan, mengembangkan, dan memproduksi IP (kekayaan intelektual). MNC Animation telah menghasilkan beberapa serial animasi seperti “Entong” season 1 & 2 dan “KIKO” pra-musim.

Saat ini MNC Animatian dalam proses produksi “KIKO” season 1 & 2 yang ditayangkan RCTI setiap Minggu pukul 09.00, serta dalam proses produksi “Zak Storm” dengan Global Partners, yang telah diluncurkan pada Minggu, 5 November, 2017 di RCTI.*

 

Tags: