Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Olahraga Saat Berpuasa, Bisa!

Foto : Pixabay

JAKARTA – Olahraga saat menjalankan ibadah puasa ternyata bisa kalian lakukan, lho. Salah satu jenis olahraga itu adalah home workout.

Yes, kalian dapat melakukan olahraga ini setelah sahur atau menjelang berbuka puasa. Rutinitas berolahraga dapat tetap dilanjutkan dengan beberapa penyesuaian seperti durasi dan intensitas olahraga.

“Home workout itu gerakannya simpel, tanpa instruktur, dimana aja dan kapan aja bisa dilakukan,” ujar fitness trainer, Annisa Munaf.

Lalu, gerakan apa saja yang bisa dilakukan?

“Kalau jenis olahraga aku menyarankan low impact jadi ada yang namanya home workout itu yang sirkuitnya cepat dan kencang itu bisa diperlambat dan banyakin pengulangannya,” lanjutnya.

Berikut beberapa gerakan home workout yang cocok dilakukan sebagai aktivitas fisik saat berpuasa.

1. Push up

Push up bisa menjadi salah satu latihan ringan yang mendukung program olahraga. Gerakan rutin untuk menaikkan badan dan menekan badan dengan tumpuan pergelangan tangan ini bisa menghilangkan lemak di sekitar pantat, panggul dan juga lengan.

2. Squat

Gerakan satu ini merupakan yang banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh, disamping itu squat juga memiliki gerakan yang sederhana tetapi tegolong dalam full body workout, bahkan tidak membutuhkan peralatan apapun untuk melakukannya dan juga mampu menurunkan berat badan.

3. Mountain climbers

Mountain climbers merupakan salah satu latihan full body workout sehingga gerakan ini sangat baik untuk membakar lemak tubuh dengan durasi yang lebih singkat. Selain dapat membakar kalori, latihan ini juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti membentuk perut sixpack, membangun kekuatan otot, meningkatkan fleksibilitas, sirkulasi darah dan kekuatan tubuh secara menyeluruh.

Baca juga:  Ketat, Salwa Unggul Tipis dari Mirriam di Live Duel 2 RSI

Itulah cara menjaga kesehatan tubuh yang bisa Anda lakukan selama berpuasa di bulan Ramadhan.