Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Okezone Goes To Campus: Bijak Gunakan Media Sosial

JAKARTA – Okezone Goes to Campus menyambangi Universitas Mercu Buana (UMB) pada Selasa 15 Mei 2018 kemarin. Dengan mengusung tema ‘Bijak dan Smart Menggunakan Media Sosial’, kegiatan ini mengajak para mahasiswa UMB untuk lebih cerdas menggunakan sosial media, terlebih semakin maraknya penyebaran berita hoaks akhir-akhir ini.

Para pakar media turut hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut di antaranya Founder ICT Watch Donny BU, Kabid Broadcasting UMB Dr Afdal Makkuraga Putra, dan Wakil Pemimpin Redaksi Okezone Fetra Malona Hariandja.

Pimpinan Redaksi Okezone.com Muhammad Budi Santosa dalam sambutannya di Kampus Mercu Buana, Jakarta, Selasa (15/5/2018), menyebut, Okezone.com sebagai media bertanggung jawab selalu melakukan literasi baik itu literasi media maupun teknologi informasi. “Dengan maraknya social media,maka media mainstream juga harus mampu hadir,” kata Budi.

Menurutnya, media sosial saat ini dibanjiri dengan informasi-informasi yang tak terverifikasi kebenarannya, sehingga hoaks dan fakta seolah hanya berbeda tipis. Oleh sebab itu, media arus utama hadir untuk menyeimbangi dengan pemberitaan yang terverifikasi.

“Ketika bicara social media, kami dari media online mainstream akan mencoba menampilkan berita terverifikasi, itu jadi penyeimbang banjirnya informasi di sosial media yang belum terkonfirmasi kebenarannya,” kata dia.

Oleh karena itu, lanjut Budi, pada kesempatan ini pihaknya sengaja mengangkat tema yang mendorong sikap bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial.

Baca juga:  Yuk! Masak Bareng Chef Rinrin di GTV

Setiap peserta yang menghadiri acara ini juga tampak antusias lantaran bisa berdiskusi langsung dengan para pembicara. Selain itu, acara turut dimeriahkan dengan penampilan dari band NEV Plus atau Nidji Electronic Version Plus.

Okezone Goes To Campus merupakan merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Okezone.com untuk mendekatkan diri dengan kalangan mahasiswa. Aktivitas ini juga menjadi ajang memperkenalkan inovasi dalam dunia penyiaran yang tak lagi hanya diakses melalui televisi, tetapi juga melalui internet dengan ‘live streaming’.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1