Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Okezone.com Raih Silver Award di Ajang Penghargaan Wow Brand Festive 2018

JAKARTA – Portal berita yang berada dibawah naungan MNC Group, Okezone.com berhasil menyabet Silver Award untuk kategori Portal Berita Online di ajang penghargaan bergengsi yang diadakan oleh MarkPlus, Inc.

Managing Director Okezone.com Rady Rafly mengungkapkan, capaian ini tentu membanggakan bagi portal berita yang kini memiliki 70 juta page views setiap bulannya. “Penghargaan ini sangat baik, bahwa upaya yang kami lakukan sepanjang 2017 dihargai,” ujar dia di Hotel Raffles, Jakarta, Kamis (8/3).

Penghargaan ini, kata Rady, tentunya akan semakin memotivasi Okezone.com untuk menjadi media portal yang semakin baik di 2018 sehingga menjadi media terbaik di Indonesia.

“Jadi akan memberikan semangat dan motivasi tambahan untuk teman-teman Okezone. Baik itu dari redaksi, IT, maupun dari content untuk terus membangun Okezone di 2018 guna memenangkan hati audiens,” ujar dia.

Menurut Rady persaingan media akan semakin ketat di 2018 sebab beriringan dengan perkembangan teknologi. Oleh karenanya industri media portal akan semakin berkembang pesat. Namun, ini tidak menyurutkan semangat Okezone untuk bersaing menjadi media yang terbaik. Pihaknya pun telah menyiapkan berbagai strategi untuk dapat mendorong masyarakat agar semakin menikmati berita lewat berbagai multimedia.

“Di 2018 akan banyak ke video, bagaimana artikel kami akan dibuat dalam bentuk video yang bisa  dikonsumsi secara digital. Saat ini lebih mudah baca artikel secara multimedia. Baik itu dari gambar, teks, dari voice, dan sebagainya. Jadi untuk mudahkan audiens kami yang selalu punya mobilitas tinggi,” tuturnya.

Baca juga:  Abdul Idol Hibur Penggemar di RCTI Fest 2019

Dia pun optimistis ke depannya bisa meraih predikat sebagai media terbaik. “Kami berharap di akhir tahun ini bisa menjadi media dengan content yang bisa meraih Gold,” pungkasnya.

Untuk diketahui, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi untuk brand dengan tingkat advokasi tinggi yang diberikan kepada 300 brand terpilih dari berbagai lintas sektor dan industri di Indonesia, mulai dari sektor jasa keuangan, transportasi, media dan komunikasi, properti, hingga obat-obatan dan vitamin.

Sebelumnya awal tahun 2018, MarkPlus Insight sebagai pihak penyelenggara  melakukan riset terhadap sekitar 5.800 responden di kota-kota besar di Indonesia, terutama di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, sampai Makassar. Terdapat sekitar ribuan brand atau merek yang disebut sebagai responden.

Dari ribuan merek itu, kemudian dilakukan pemeringkatan berdasarkan konsep Brand Advocacy Ratio (BAR). BAR ini digunakan untuk mengukur seberapa mampu perusahaan mengubah brand awareness menjadi brand advocacy.

Dengan kata lain, berapa banyak orang yang tahu tentang sebuah produk atau merek pada akhirnya merekomendasikan produk tersebut kepada orang lain. Semakin tinggi sebuah BAR atau semakin mendekati angka satu, brand tersebut akan semakin tinggi peringkatnya dalam WOW Brand Top 50.

Dari 300 brand ini juga kemudian akan dibuat peringkat 50 brand dengan nilai rekomendasi tertinggi dan di kelompokkan dalam 97 kategori. 300 brand pemenang tersebut diumumkan langsung di ajang WOW Brand Festive Day 2018, di mana setiap brand yang namanya muncul dalam daftar akan mendapatkan penghargaan Indonesia WOW Brand 2018.

Baca juga:  Rindu Tanpa Cinta: Rendy Ijinkan Kevin Nikahi Rindu

Sumber: Okezone.com

 

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1