Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Nyi Roro Kidul, Legenda yang Hadir di MNCTV

Foto: Official MNCTV

Mengangkat kisah legendaris penunggu pantai Selatan, MNCTV akan menayangkan sinetron kolosal “Nyi Roro Kidul” mulai Senin, 4 Maret 2019. Diperankan oleh Talitha Curtis, sosok Nyi Roro Kidul ini siap membawa drama romansa berbalut misteri Nusantara.

Kisah dimulai dari hilangnya selendang bidadari cantik bernama Dewi Nawangwulan. Nawangwulan bingung dan menangis melihat selendangnya hilang. Ternyata, selendang ini dicuri Jaka Tarub (Richo Verald) yang jatuh hati saat melihat Nawangwulan mandi di sungai. Jaka Tarub kemudian muncul dan menghibur Nawangwulan, hingga keduanya saling mencintai. Mereka pun menikah dan dikarunai anak perempuan.

Suatu hari, selendang yang telah lama hilang akhirnya ditemukan di lumbung padi. Nawangwulan kecewa dan sakit hati. Ia meninggalkan Jaka Tarub beserta putrinya, untuk pulang ke khayangan.

Sayangnya, Puri Bidadari tak bisa menerima Nawangwulan yang tidak suci lagi. Begitu menjejak kaki ke khayangan, sekujur kulitnya didera gatal hingga luka-luka. Nawangwulan terpaksa kembali turun ke bumi dengan kondisi koreng dan bau amis. Ia begitu frustasi, bersemedi dan memutuskan untuk loncat ke tebing karang.

Sementara itu Panguwoso Sagoro (Billy Bujanger) sang penguasa pantai Selatan, tidak terima ada wanita lancang bertapa di wilayahnya. Pertempuran keras akhirnya terjadi.

Video: Official MNCTV

Dengan kekuatannya, Nawangwulan menumpas Panguwoso Sagoro. Hingga akhirnya Panguwoso Sagoro tewas di tangannya. Hal itu membuat Nawangwulan dilantik menggantikan Panguwoso Sagoro sebagai penguasa Laut Selatan, dan terkenal dengan sebutan Nyi Roro Kidul.

Baca juga:  2018, MNC Asset Management Bidik Total Dana Kelolaan Rp8 Triliun

Seperti apa kehidupan bersejarah Nyi Roro Kidul? Bagaimana ia berkuasa sebagai Ratu Pantai Selatan? Apakah kecantikannya sebesar kekuatan magisnya di tanah Jawa? Pastikan kamu menyaksikan “Nyi Roro Kidul” mulai Senin, 4 Maret 2019 hanya di MNCTV.

Tags: