Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Nonton Titus Bareng Bunda, Princess Megonondo: Film Ini Very Family Friendly

Foto: MNC Media

JAKARTA – Miss Indonesia 2019 Princess Mikhaelia Audrey Megonondo ditemani sang ibunda nonton bareng Titus: Mystery of The Enygma, di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (16/1). Princess menilai, film animasi produksi MNC Animation dan MNC Pictures ini sangat cocok untuk ditonton bersama keluarga.

“Film Titus tadi tuh bagus banget. Saya senang karena film ini very family friendly,” kata Princess Megonondo, di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020).

Princess menambahkan, film ini mengajarkan untuk selalu berbuat baik dan memberikan dampak bagi dunia, khsususnya lingkungan sekitar. Hal ini selaras dengan profesi Princess sebagai seorang Miss Indonesia. Seperti diketahui, sebagai perwakilan Indonesia, wanita yang akrab disapa Oces itu tidak hanya dituntut untuk cantik dan cerdas, namun juga bermanfaat untuk sekitar.

“Karena message paling penting di film ini tuh gimana dia bisa mengorbankan segitu banyaknya rintangan, challenge yang dia lewati untuk memberikan dampak yang baik pada semua orang,” ujarnya.

Tak hanya kualitas animasinya, Princess juga mengungkapkan bahwa ada pesan positif yang bagus untuk anak-anak dalam film yang rilis sejak 9 Januari lalu. Karakter Titus yang suaranya diisi oleh aktor muda Arbani Yasiz juga menjadi inspirasi bagi Princess untuk tidak egois dan rendah hati.

“Rasa dia yang tidak egois sebagai detektif dan rendah hati membuat saya merasa terinspirasi. Dia (Titus) yang awalnya dipandang sebelah mata, lalu kerja keras sampai layak menjadi detektif, itu menurut saya eye opening banget, terutama buat anak-anak kecil yang menontonnya,” kata dia.

Baca juga:  Menengok Kampung Halaman BJ Habibie nan Eksotis

Terlebih, film Titus: Mystery of The Enygma adalah animasi buatan lokal putra-putri Indonesia yang berada dalam naungan MNC Animation dan MNC Pictures, keduanya anak perusahaan dari PT MNC Studios International Tbk. Film ini menceritakan tentang karakter Titus, tikus tanah yang menjadi detektif untuk memecahkan misteri tentang enygma.

Tak sekadar menghibur layaknya film animasi, Titus: Mystery of The Enygma ini juga mengangkat isu terkait lingkungan, terutama polusi udara. Sehingga menghadirkan nilai edukatif yang cocok untuk anak-anak hingga remaja.

Video: Erry Dwi

Menariknya lagi, karakter-karakter dalam film ini suaranya diisi oleh para aktor dan aktris, serta spesial kameo dari Jessica Tanoesoedibjo. Di antaranya Arbani Yasiz (Titus), Ranty Maria (Fyra), Lukman Sardi (Bobit), Robby Purba (Bulpan), dan Jessica Tanoesoedibjo (Jessica).

“Aku nangkap keberanian besar di sini karena untuk film ini dari awal dipandang sebelah mata aja, at the end malah melakukan hal lebih besar dan itu buat kepentingan sekelilingnya dan bukan untuk diri sendiri. Itu membuat aku bangga kalau misalnya ini dari produksi Indonesia dan menyatukan public social life,” kata Princess.