Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Mudah Banget, Ini Kiat Olahraga Setelah Bangun Tidur

Foto: MNC Media

JAKARTA – Bagi sebagian orang, olahraga di pagi hari mungkin bukanlah pilihan utama. Tapi tahukah Anda jika waktu yang terbaik untuk olahraga adalah pagi hari, karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Apalagi berolahraga di waktu pagi dapat membawa suasana hati Anda dengan baik. Anda akan menjadi lebih bersemangat dan termotivasi di sepanjang hari. Selain itu, diyakini bahwa olahraga pagi pun dapat membantu pencernaan dan metabolisme agar lebih baik.

Tidak harus menguras banyak tenaga dan ternyata mudah sekali, Anda hanya perlu meluangkan waktu yang cukup untuk melakukan sebuah latihan kecil yang dapat mengeluarkan sedikit keringat.

Dilansir dari Sindonews.com, yang dikutip dari Times Now News, berikut beberapa tips olahraga atau aktivitas fisik yang dapat Anda lakukan segera setelah bangun tidur.

1. Jumping jacks
Jumping jacks adalah latihan yang melibatkan seluruh tubuh, dan merupakan latihan kardio yang bagus untuk membakar kalori. Anda dapat melakukan latihan bersama dengan orang lain, atau hanya melakukan latihan ini dalam set.

Untuk melakukan jumping jacks, berdirilah dengan tubuh lurus, dan kedua kaki selebar bahu. Jaga tangan Anda di samping. Saat mengambil lompatan, rentangkan kaki, dan angkat tangan ke atas, di atas kepala Anda.

Segera kembali ke posisi awal, dengan lompatan lain. Lakukan 10 jumping jacks di setiap set, dan Anda dapat mengulangi set dalam beberapa saat.

Baca juga:  MNC Dukung Millennials Melejit di Industri Animasi

2. Skipping
Skipping adalah salah satu latihan termudah dan sangat membantu membakar kalori. Skipping dapat dilakukan dengan mudah dan hanya membutuhkan satu peralatan yaitu tali.

Tali skipping cukup portabel, dan dapat melipatnya, memasukkannya ke dalam tas saat bepergian. Skipping adalah latihan yang baik untuk jantung, serta membantu dalam penurunan berat badan.

3. Burpees
Burpees adalah latihan yang sedikit sulit, tetapi dengan latihan, Anda bisa menguasainya. Ini adalah aktifitas fisik yang melibatkan seluruh tubuh, dapat membantu membakar kalori, dan juga dapat membantu memperkuat jantung.

Untuk melakukan burpees, berdirilah tegak. Turun merangkak, ke posisi papan, dan kemudian bangkit kembali dengan melompat. Lakukan latihan dalam set.

Nah, itulah kiat berolahraga di pagi hari, tepatnya begitu kita bangun tidur. Untuk inspirasi aktifitas positif dan hidup sehat lainnya, ikuti terus kumpulan berita-berita seputar kesehatan terbaru dan terlengkap hanya di lifestyle.sindonews.com/health